androidvodic.com

Kalahkan Brasil, Latvia Melaju ke Perempat Final FIBA World Cup 2023 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Latvia kembali menunjukkan kualitasnya pada pertandingan pamungkas grup L FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (3/9/2023).

Dalam pertandingan terakhir di Indonesia Arena ini, Latvia sukses mengalahkan Brasil dengan skor 104-84.

Kemenangan ini pun memastikan anak asuhan Lucha Banchi tersebut melaju ke babak perempat final FIBA World Cup 2023 yang akan terselenggara di Manila, Filipina.

Latvia yang tampil perdana dalam ajang FIBA World Cup memang sudah terlihat kualitasnya sejak fase grup H.

Latvia pertama sukses mengalahkan Lebanon 109-70, kemudian menaklukkan Prancis 88-86, dan di laga terakhir grup G mereka kalah dari Kanda 101-75.

Dua kemenangan membawa Latvia melaju ke babak selanjutnya yang tergabung di grup L bersama dengan Kanada, Brasil dan Spanyol.

Pertandingan pertama, Latvia mampu menaklukkan ranking pertama FIBA, Spanyol 74-69.

Kemenangan atas Spanyol membuat Dairins Bertans dkk. tampil percaya diri hingga akhirnya giliran mampu mengalahkan Brasil.

Pencapaian ini disambut Bahagia oleh ribuan suporter Latvia yang selalu mendukung sejak pertandingan awal di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

“Latvia,Latvia,Latvia,” teriak para suporter sambil membentangkan bendera Latvia di Tribun Penonton.

Sementara itu, penentuan selanjutnya yang akan menemani Latvia lolos ke perempat final akan tersaji dalam laga Spanyol vs Kanda yang diadakan malam ini di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, pukul 20.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat