androidvodic.com

Legenda Pebasket Argentina Luis Scola Doakan Timnas Basket Indonesia Segera Tampil di FIBA World Cup - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Legenda Pebasket asal Argentina, Luis Scola hadir di Indonesia guna menyaksikan pertandingan terakhir FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (3/9/2023).

Sebelum menyaksikan pertandingan, Luis Scola ditemani FIBA Central Board Member, Erick Thohir berkunjung ke Fan Zone FIBA World Cup 2023 di Senayan Park, Jakarta.

Setibanya di sana, kehadiran mantan pemain Houston Rockets tersebut langsung ditunggu para penggemarnya.

Legenda Pebasket asal Argentina, Luis Scola bersama dengan FIBA Central Board Member, Erick Thohir berkunjung ke Fan Zone FIBA World Cup 2023 di Senayan Park, Jakarta, Minggu (3/9/2023).
Legenda Pebasket asal Argentina, Luis Scola bersama dengan FIBA Central Board Member, Erick Thohir berkunjung ke Fan Zone FIBA World Cup 2023 di Senayan Park, Jakarta, Minggu (3/9/2023). (tribunnews/majid)

Mereka mendapatkan kesempatan foto bersama Luis Scola hingga tanda tangan dari sang idola.

Luis Scola Takjub Perkembangan Basket Dan Gelaran FIBA World Cup Di Indonesia

Dalam sesi tanya jawab dengan awak media, Luis Scola mengaku takjub dengan perkembangan basket dan gelaran FIBA World Cup di Indonesia.

Bahkan, Luis Scola berharap kedepan Timnas Indonesia bisa bertanding di FIBA World Cup.

“Ya, saya tahu basket Indonesia mulai tumbuh, makanya saya senang bisa hadir hari ini di sini,” kata Luis Scola.

“Saya berharap dengan adanya FIBA World Cup, basket Indonesia kedepan bia lebih berkembnag dan mungkin kami bisa lihat Timnas Indonesia bermain di piala dunia suatu hari nanti,” harapnya.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan gelaran FIBA World Cup 2023 di Indonesia memberikan dampak positif.

FIBA World Cup 2023 mampu menarik animo para pecinta basket di Indonesia, bahkan hingga hari terakhir ini terhitung sudah ada 111 ribu suporter yang menonton langsung di Indonesia Arena sejak diadakan pada 25 Agustus lalu.

“Kita pertumbuhan ekonomi kan sekarang masih berdasarkan sumber daya alam, nah yang akan tumbuh nanti itu industri kreatif. Di bawah industri kreatif ini ada yang namanya entertainment dan olahraga,” terang Erick.

“Ini kita memecahkan rekor terbanyak penonton basket di Indonesia, setelah game nanti malam itu jumlah 111 ribu. Artinya apa? Industri olahraga akan bangkit,”

“Mudah-mudahan ini menjadi jalan juga untuk penggemar bola basket. Ini akan menaikan bola basket Indonesia seperti apa yang tadi Luis Scola sampaikan, tidak hanya prestasinya tapi industri olahraganya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat