androidvodic.com

Update Kondisi Francesco Bagnaia setelah Kecelakaan Terlindas Motor: Pecco Alami Patah Tulang - News

News - Kepala tim media MotoGP, Dr Angel Charte, memberikan update terbaru kondisi Francesco Bagnaia setelah mengalami kecelakaan terlindas motor Brad Binder.

Kecelakaan horor menimpa Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) pada balapan utama MotoGP Catalunya 2023 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (3/9/2023) malam WIB.

Pecco Bagnaia yang jatuh di Turn 3 akibat highside terkapar di tengah lintasan. Dalam kondisi tersebut, motor Brad Binder yang melaju dari belakang tidak bisa melakukan safety.

Hasilnya, motor pembalap KTM Factory Racing itu melindas kedua kaki Pecco Bagnaia.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Pecco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023: Horor Kaki Terlindas Brad Binder

Balapan dihentikan dan Bagnaia dibawa ke ruang medis menggunakan ambulance.

Dr Angel Charte, menjelaskan, tidak ada kondisi yang mengkhawatirkan dari Pecco Bagnaia setelah dilakukan pengecekan. 

Hanya saja sepintas memang ada bagian dari tulang kakinya yang patah. Itupun belum bisa dipastikan secara tepat.

Dr Angel Charte akan memberikan update terbaru kondisi Pecco Bagnaia setelah sang rider melakukan rontgen di rumah sakit yang berada di Barcelona.

"Sebuah motor menggilas area tulang paha dan tibia. Dari hasil rontgen kami melihat gambarnya adanya patahan tulang yang terjadi, namun itu bisa saja kami yang salah," terangnya seperti yang dikutip dari SkySport MotoGP.

"Kita perlu melanjutkan pemeriksaan dan melihat apakah akan ada lesi lain. Perlu dilakukan rontgen. Tidak ada masalah di tengkorak, dada atau perut, dia sadar dan tidak ada jenis masalah dalam hal ini."

"Akan ada diagnosis untuk memahami apakah ada lesi di tingkat tulang paha dan tibia. Saya pikir dia akan beruntung. Pada pemeriksaan pertama kami tidak menemukan hematoma atau kelainan bentuk," tambah kepala tim medis MotoGP.

Sedangkan setelah balapan, Brad Binder langsung menghampiri Pecco Bagnaia sembari menangis. Dia meminta maaf atas kejadian yang terjadi.

Keos MotoGP Catalunya 2023

Kecelakaan hebat yang melibatkan sejumlah pembalap terjadi di lap pertama MotoGP Catalunya, Minggu (3/9/2023), yang membuat red flag dikibarkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat