androidvodic.com

Indonesia Dapat Predikat Terbaik Dalam Menggelar FIBA World Cup 2023, Menpora Beberkan Alasannya - News

Indonesia Dapat Predikat Terbaik Dalam Menggelar FIBA World Cup 2023, Menpora Beberkan Alasannya

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Indonesia baru saja rampung menggelar kejuaraan dunia bola basket, FIBA World Cup 2023 pada 25 Agustus – 3 September 2023.

Seperti diketahui, FIBA World Cup 2023 diadakan di tiga negara, yakni Jepang, Filipina dan Indonesia.

Indonesia kebagian menggelar pertandingan grup G dan H, serta grup L – yang diambil dari dua pemenang di masing-masing grup G dan H.

Dari ajang yang diadakan di Indonesia Arena tersebut, tim Latvia dan Kanada tampil terbaik hingga lolos ke babak perempat final yang diadakan di Filipina.

Gelaran FIBA World Cup 2023 di Indonesia ini pun mendapatkan apresiasi langsung dari perwakilan FIBA.

Bahkan FIBA menyebut gelaran FIBA World Cup 2023 lebih baik dari dua negara lainnya, yakni Jepang dan Filipina.

“Itu jadi kemarin kan terkait tentang penyelenggaraan dan hospitality, dari FIBA  World Cup itu sebenarnya bukan klaim dari saya ataupun Pak Erick, tapi memang resmi dari Presiden ke Sekjen FIBA,” terang Menpora Dito soal apresiasi dari FIBA, Senin (4/9/2023).

“Jadi itu dilihat dari kita berhasil bagaimana meng-host dari para negara, hospitalitynya, dan penonton juga Alhamdulillah sampai berakhirnya game, tidak ada ribut-ribut masalah tiket,”

“Soalnya di dua negara lainnya ternyata ada beberapa masalah ya dan itu makanya FIBA memberitahu kami bahwa untuk FIBA World Cup 2023  Indonesia mendapat predikat penyelenggara terbaik,” jelasnya.

Soal apresiasi tersebut dikatakan Menpora Dito memang masih sebatas ucapan saja dari perwakilan FIBA yang berada di Indonesia.

Akan tetapi, Dito yakin setelah FIBA World Cup 2023 usai pada 10 September mendatang, mereka akan memberikan pernyataan resminya.

“Sebenarnya itu sebatas verbal tapi itu juga diberikan resmi lah nanti. Insha Allah,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat