androidvodic.com

Desakan Nova Widianto untuk Anak Asuhnya, Wajib Tembus 10 Besar dengan Konsistensi Tinggi - News

News - Desakan diberikan oleh pelatih ganda campuran Malaysia dari Indonesia yaitu Nova Widianto untuk anak asuhnya di tengah kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei adalah pasangan ganda campuran Malaysia yang kini dalam polesan Nova Widianto yang diproyeksikan bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Demi mencapainya, Nova Widianto menuntut agar Chen/Tang setidaknya bisa bermain lebih konsisten dan tembus ke 10 besar ranking BWF.

Baca juga: Kian Solid Dilatih Nova Widianto, Ganda Campuran Malaysia Bertekad Samai Prestasi sang Pelatih

Pasangan ganda campuran Malaysia yang diasuh oleh Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei saat beraksi di Swiss Open 2023.
Pasangan ganda campuran Malaysia yang diasuh oleh Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei saat beraksi di Swiss Open 2023. (Instagram @toh.eewei Verified)

Hal itu sesuai dengan kemampuan dari Chen/Tang selama mengarungi BWF World Tour 2023 yang dinilai Nova bisa menunjukkan potensi lebih baik.

Untuk itu Nova menetapkan target agar anak asuhya setidakya bisa selalu mencapai perempat final dan semifinal di tiap turnamen.

Itu adalahlah cara paling ampuh agar mereka bisa lolos ke jajaran pemain elite dunia.

"Tang Jie-Ee Wei harus mencapai perempat final atau semifinal di setiap turnamen mulai sekarang. Itu satu-satunya cara untuk menembus 10 besar dan mempertahankan posisinya di sana," buka Nova dilansir The Star.

Baca juga: Debut Manis Anak Asuh Nova Widianto di Sudirman Cup Jadi Modal Tatap Malaysia Masters 2023

Menilik kiprah Chen/Tang, performa mereka memang amat beringas dan progres yang cukup ciamik.

Dia bisa mengimbangi permainan dari para pemain yang berada di ranking BWF 10 besar.

Terakhir, mereka melakoni laga debutnya di Kejuaraan BWF 2023 dengan manis lantaran berhasil melaju hingga perempat final.

Sayang saja, ketika jumpa jagoan ganda campuran dunia, Chen/Tang harus ambyar.

Kala itu lajunya untuk ke semifinal dihadang oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

"Sejauh ini mereka bisa menantang banyak pasangan 10 besar namun masih belum setingkat dengan tiga pasangan teratas," papar Nova Widianto.

"Untuk bisa lolos dari posisi tiga besar dan juga pasangan kuat lainnya, Tang Jie dan Ee Wei harus fokus meningkatkan kemampuan individunya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat