androidvodic.com

Hasil China Open 2023: Juara Dunia Ganda Campuran Masih Bertaji, Pecundangi Jagoan Tuan Rumah - News

News - Hasil China Open 2023 babak perempat final menghadirkan kejutan dari ganda campuran yaitu unggulan utama dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong tersingkir, Jumat (8/9/2023).

Berhadapan dengan juara dunia ganda campuran asal Korea, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, Zheng/Huang takluk lewat duel sengit hingga rubber game dan berakhir dengan skor 21-17, 13-21, 17-21.

Pertandingan yang berlangsung selama 62 menit itu jadi kenangan buruk bagi Zheng/Huang lantaran menelan kekalahan dihadapan publiknya sendiri.

Dengan terjungkalnya Zheng/Huang, maka dipastikan asa jagoan tuan rumah untuk menambah koleksi gelar juara China Open 2023 pupus.

Baca juga: Profil Seo Seung Jae, Pebulutangkis yang Trending Twitter usai Raih 2 Gelar Kejuaraan Dunia BWF 2023

Zheng Siwei (kiri) dan Huang Yaqiong dari China melakukan pengembalian shuttlecock melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal ganda campuran di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada 11 Juni 2022.
Zheng Siwei (kiri) dan Huang Yaqiong dari China melakukan pengembalian shuttlecock melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal ganda campuran di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada 11 Juni 2022. (ADEK BERRY / AFP)

Untuk catatan saja, Zheng/Huang telah membukukan sebanyak tiga gelar juara di China Open 2023 yang mereka raih sejak edisi 2017.

Selama tiga edisi kemudian, utusan China itu selalu bisa kembali naik podium tertinggi ketika main di kandang sendiri.

Namun pada edisi 2023 setelah China Open absen tiga tahun, asa Zheng/Huang untuk kembali jadi kampiun sirna.

Sebab Seo/Chae yang mengalahkan mereka di Kejuaraan Dunia BWF 2023 masih konsisten membuktikan tajinya.

Kemenangan ini juga cukup berarti bagi Seo/Chae karena membuka asa mereka untuk melaju ke semifinal demi berebut gelar juara.

Bukan hanya itu, ini jadi bukti konsistensi Seo/Chae khususnya saat berhadapan dengan Zheng/Huang.

Sebab dari catatan rekor pertemuan sebelum Kejuaraan Dunia BWF 2023, Seo/Chae tak pernah menang dari Zheng/Huang.

Namun sejak Kejuaraan Dunia BWF 2023 lalu semua berubah, Seo/Chae berhasil pecah telur atas Zheng/Huang setelah kalah 9 kali pertemuan.

Berhasil mengamankan kemenangan pertamanya atas Zheng/Huang, konsistensi utusan Korea tak mengendur.

Sebab di China Open 2023 mereka masih bisa menemukan cara yang tepat untuk menaklukkan Zheng/Huang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat