androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Morbidelli Gabung Pramac Ducati, Quartararo Dukung Maquez ke Gresini - News

News - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti memberikan kode timnya sudah mengontrak Franco Morbidelli, Fabio Quartararo dukung Marc Marquez gabung Gresini.

Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 tak bisa lepas dari dua tim mitra Ducati, Pramac dan Gresini yang sama-sama memiliki satu kursi pembalap kosong.

Kehilangan Johann Zarco ke LCR Honda Idemitsu dan tidak diperpanjangnya kontrak Fabio Di Giannantonio, membutuhkan pengganti.

Baca juga: Live Streaming Trans7 MotoGP San Marino 2023 Jam 19.00 WIB: Bagnaia & Martin Adu Taji di Misano

Franco Morbidelli dan Marc Marquez disebut-sebut paling berpeluang untuk mengisi kekosongan itu. Hanya saja, nama kedua paling banter diisukan merapat ke Pramac Ducati.

Sedangkan Franco Morbidelli mendapatkan 'sisa' yang artinya Gresini Ducati bisa menjadi tim anyar dari anak didik Valentino Rossi tersebut.

Namun baru-baru ini Paolo Ciabatti membuat pernyataan mengejutkan bahwa Pramac Ducati sudah menjalin kesepakatan dengan Franky, sapaan akrab Morbidelli.

Untuk lebih jelasnya, berikut rangkuman bursa transfer pembalap MotoGP 2024 dilansir dari laman MOWMAG.

1. Pramac Ducati Tinggal Tunggu Waktu Pengumuman

Paolo Ciabatti mengakui bahwa pabrikan Ducati yang bertanggung jawab untuk urusan transfer pembalap tim Pramac, sudah meneken kontrak dengan Franco Morbidelli.

Apa yang disampaikan pentolan pabrikan Italia ini sekaligus meredam spekulasi akan terealisasinya duet Jorge Martin dan Marc Marquez di MotoGP 2024.

"Lihat, jika kami tertarik kepada Marc Marquez, sudah tentu kami mengontraknya. Tapi justru sebaliknya, kami memilih untuk mendatangkan Morbidelli ke Pramac," terang pria berkebangsaan Italia tersebut.

Jawaban ini jelas ditujukan untuk meredam rumor kepindahan Marc Marquez ke Pramac yang semakin liar.

Hanya saja dari pernyataan Ciabatti, menunjukkan bahwa Ducati sudah deal dengan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2024. 

Pebalap Repsol Honda Team Spanyol Marc Marquez (Kiri) dan pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia Franco Morbidelli bersaing selama balapan sprint di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 18 Agustus 2023, menjelang Grand Prix MotoGP Austria.
Pebalap Repsol Honda Team Spanyol Marc Marquez (Kiri) dan pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia Franco Morbidelli bersaing selama balapan sprint di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 18 Agustus 2023, menjelang Grand Prix MotoGP Austria. (JURE MAKOVEC / AFP)

Kedatangan Franky ke tim Pramac Ducati sekaligus menutup satu jalan bagi Marquez untuk meninggalkan Repsol Honda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat