androidvodic.com

Dominasi Kang/Seo Ambyar di China Open 2023, Murid Rexy Mainaky Beberkan Cara Jitu - News

News - Dominasi juara dunia asal Korea, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae ambyar di semifinal China Open 2023, Sabtu (9/9/2023).

Laju Kang/Seo ke final China Open 2023 dihentikan oleh wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang diasuh oleh Rexy Mainaky.

Berhasil menjegal laju Kang/Seo ke final China Open 2023, Chia/Soh beberkan cara jitu untuk mengalahkan sang juara dunia 2023.

Baca juga: Live Score Hasil Final China Open 2023: Indonesia Nirgelar, An Se-young Menggila, Pantau HP!

Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae (kiri) dari Korea Selatan bermain melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka di Singapura pada 7 Juni 2023.
Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae (kiri) dari Korea Selatan bermain melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka di Singapura pada 7 Juni 2023. (Roslan RAHMAN/AFP)

Bisa dikatakan cara ini jadi patokan bagi ganda putra Indonesia yang cukup sering kesulitan ketika bertemy Kang/Seo di turnamen manapun.

Chia menerangkan bahwa Seo termasuk pemain dengan pukulan cepat dan saat itu dia tak ingin meladeni kelebihan pemain Korea.

Utusan Malaysia memaparkan bahwa mereka bermain lebih taktis untuk mensiasati permainan cepat Kang/Seo.

"Seperti yang kami ketahui, Seo cepat dan kami harus bermain secara taktis untuk mematahkan momentum mereka," tutur Chia dilansir The Star.

"Kami tidak bisa mengandalkan kecepatan dengan mereka," sambung pemain ganda putra Malaysia.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil menjadi juara ganda putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengembalikan kok pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam babak final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Bagi Soh, sukses balas dendam kepada Kang/Seo di semifinal China Open 2023 adalah suatu hal yang istimewa.

Sebab di Kejuaraan Dunia BWF 2023 mereka dikalahkan oleh utusan Korea itu di babak yang sama.

Namun, belajar dari kesalahan di Kejuaraan Dunia BWF 2023, Chia/Soh mampu meredam dominasi dan agresifitas dari Kang/Seo.

"Itu adalah salah satu penampilan terbaik yang kami miliki," tutur Soh.

"Kami puas bisa menang hari ini (kemarin) karena mereka juara dunia dan kami kalah dari mereka dua pekan lalu."

"Secara keseluruhan, kami cukup konsisten, kami mengalami peningkatan dan kepercayaan diri meningkat," tukasnya.

Aaron China/Soh Wooi Yik di Kejuaraan Dunia BWF 2023
Reaksi Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia saat pertandingan ganda semifinal putra melawan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae dari Korea (tidak terlihat) di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF di Kopenhagen, Denmark, pada 26 Agustus 2023.

Baca juga: Viktor Axelsen ke Final China Open 2023, Selangkah Lagi Ukir Sejarah jika Berhasil Pecah Telur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat