androidvodic.com

Jadwal Badminton seusai China Open, Ujian Mental Fajar/Rian Cs Berlanjut di Hong Kong Open 2023 - News

News - Jadwal badminton BWF World Tour seusai China Open bakal berlanjut ke Hong Kong Open 2023.

Diketahui, China Open 2023 yang berstatus turnamen BWF World Tour Super 1000 telah rampung digelar hari ini, Minggu (10/9/2023) di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou.

Lima pemenang diketahui, salah satu yang menjadi juara China Open 2023 adalah ganda putra utusan tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chang.

China Open selesai, para pebulu tangkis dunia kembali dihadapkan dengan Hong Kong Open 2023 yang berlangsung pekan ini, tepatnya pada Selasa (12/9/2023) hingga Minggu (17/9/2023).

Baca juga: Update Ranking Race to Paris 2024: Tiga Wakil Indonesia Berada di Zona Hijau, Fajar/Rian Terancam

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Jeppe Bay dan Lasse Molhede dengan skor 21-15 dan 21-11. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Jadwal badminton BWF World Tour seusai China Open bakal berlanjut ke Hong Kong Open 2023, Fajar/Rian beraksi pada 12 hingga 17 September mendatang. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Di Hong Kong Open 2023, Indonesia mengirimkan 16 wakil terbaiknya di ajang BWF World Tour Super 500 ini.

Salah satu wakil Indonesia yang turun di Hong Kong Open 2023 adalah ganda putra ranking satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ujian mental Fajar/Rian cs pun berlanjut, mengingat wakil Indonesia babak belur dalam dua turnamen sebelumnya.

Sebelumnya, wakil Indonesia meraih hasil minor alias tanpa gelar kala melakoni Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Terbaru, wakil Indonesia kembali melempem saat beraksi di China Open 2023.

Sorotan tajam lantas diarahkan ke para wakil Indonesia, tak terkecuali Fajar/Rian yang puasa gelar juara setelah terakhir kali menjadi kampiun All England 2023.

Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Aryono Miranat pun sampai buka suara terkait faktor yang membuat para anak didiknya mengalami penurunan performa.

Dikutip dari BolaSport, Aryono menganggap jika para anak asuhnya tengah mengalami masalah mental, dimana kepercayaan diri mereka menurun.

"Secara garis besar secara keseluruhan yang perlu diperhatikan adalah faktor teknisnya," kata Aryono dalam siaran pers PBSI.

"Masalah kepercayaan dirinya dan keyakinan dalam bermain perlu ditingkatkan lagi."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat