androidvodic.com

Jalan Sehat Bersama 2.200 Atlet Sukses Sosialisasikan PON XXI Aceh-Sumut dan Haornas - News

News, JAKARTA - Haornas yang merupakan kependekan dari Hari Olahraga Nasional  dirayakan dengan semangat tinggi saat lebih dari 2.200 atlet dari berbagai cabang olahraga, serta atlet Popnas DKI Jakarta dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, berpartisipasi dalam sebuah kegiatan jalan sehat yang meriah.

Gelaran ini juga digunakan sebagai platform untuk mensosialisasikan Pekan Olahraga Nasional ke-XXI (PON XXI) yang akan digelar di Aceh-Sumut dalam waktu setahun.

Jalan Sehat Digelar Oleh KONI DKI Jakarta

Kegiatan 'Jalan Sehat' yang diselenggarakan oleh KONI DKI Jakarta mendapatkan dukungan dari dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, yaitu Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda PAM Jaya) dan Bank DKI. Selain itu, acara ini dihadiri oleh Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Soetarno, Wakil Ketua Umum 3 KONI Pusat.

Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para atlet dan pengurus KONI DKI Jakarta yang begitu antusias dalam mengikuti Jalan Sehat ini. Ia menyatakan harapannya bahwa kontingen DKI Jakarta dapat meraih prestasi sebagai juara umum di PON XXI Aceh-Sumut tahun depan.

"Ini bukti nyata, harapan kita di tahun depan pada PON XXI di Aceh-Sumut, kontingen DKI Jakarta bisa menjadi juara umum. Ini terlihat dari semangat dari seluruh atlet berbagai cabang olahraga yang antusias mengikuti Jalan Sehat ini," ungkap Prasetio Edi Marsudi.

Dalam dunia olahraga, keseriusan berlatih dan sportivitas yang tinggi diakuinya sudah terbukti mampu menghasilkan prestasi maksimal. Baru-baru ini, atlet Popnas DKI berhasil meraih gelar juara umum di Palembang, sebuah bukti nyata akan potensi atlet DKI Jakarta.

"Bukti nyata sudah ada. Atlet Popnas DKI saja sudah juara umum di Palembang. Dan bila atlet DKI yang akan bertanding tahun depan ke PON XXI Aceh-Sumut terus giat berlatih, dan tekun mengikuti agenda KONI DKI mulai dari Pelatda dan Babak Kualifikasi, saya yakin akan meraih juara umum juga karena semangat atlet terus menggelora," tutur Prasetio Edi Marsudi.

DR Hidayat Humaid MPd, Ketua KONI DKI Jakarta menyambut dengan senang hati motivasi yang diberikan oleh Ketua Dewan Pembina KONI DKI, Prasetio Edi Marsudi. Ia menegaskan komitmen KONI DKI Jakarta untuk terus mendukung semua atlet dalam mencapai hasil maksimal, khususnya dalam persiapan menghadapi PON XXI Aceh-Sumut yang hanya tinggal setahun lagi.

"KONI DKI Jakarta akan terus mensupport atlet di semua cabang olahraga dalam mencapai hasil maksimal. Dan memang itulah fungsi utama kami di KONI DKI, yaitu memfasilitasi dan mengawal prestasi seluruh atlet DKI. Dan saya optimis, apa yang diraih atlet Popnas DKI akan menular ke atlet KONI DKI di PON tahun depan," urai DR Hidayat Humaid MPd.

Start Dari Balaikota Provinsi DKI Jakarta

Rute Jalan Sehat Sosialisasi PON XXI Aceh-Sumut dimulai dari Balaikota-Jalan Thamrin-Bundaran HI, kemudian kembali ke Balaikota.

Untuk memberikan semangat kepada para atlet, panitia menggelar panggung hiburan dan pembagian doorprize.

Acara Jalan Sehat ini dihadiri oleh seluruh pimpinan KONI DKI, pengurus, dan karyawan. Tampak juga kehadiran anggota Dewan Pembina KONI DKI Jakarta, Sylviana Murni, dan Ashraf Ali, serta Dirut Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin, dan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat KONI DKI, Aminullah, juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, Andri Yansyah, yang telah mengirimkan atlet Popnas yang meraih juara umum di Popnas 2023 di Palembang, untuk berpartisipasi dalam Jalan Sehat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat