androidvodic.com

Prestasi Bulu Tangkis Indonesia Jeblok, Alarm Darurat Kontingen Merah Putih di Olimpiade 2024 - News

News - Kontingen bulu tangkis Indonesia kembali puasa gelar saat bertarung di ajang China Open 2023 yang telah selesai digelar kemarin, Minggu (10/9/2023).

Kondisi nirgelar dalam ajang China Open 2023 memperpanjang jebloknya prestasi bulu tangkis Indonesia di beberapa event terakhir.

Alarm bahaya pun patut dinyalakan oleh para pebulu tangkis Indonesia mengingat Olimpiade Paris 2024 makin dekat.

Anthony Ginting cs diharapkan bisa bangkit agar kembali mendulang prestasi terbaik di berbagai turnamen kedepannya.

Baca juga: Rapor Wakil Indonesia di China Open 2023: Jojo Terjauh, Ginting & Fajar/Rian Gagal Bersinar

Paceklik gelar juara yang kini tengah dirasakan kontingen bulu tangkis Indonesia jelas harus segera diatasi.

Hal ini mengingat ada pertaruhan tiket Olimpiade yang dipertaruhkan para pebulu tangkis Indonesia jika tidak segera berbenah.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Jika menelisik prestasi para wakil bulu tangkis Indonesia dalam beberapa turnamen terakhir.

Kekeringan gelar juara nampak mewarnai prestasi bulu tangkis Indonesia baik di agenda BWF World Tour maupun Kejuaraan Dunia 2023.

Sejak Fajar Alfian/Rian Ardianto memenangkan gelar All England 2023 pada Maret silam.

Prestasi bulu tangkis Indonesia seakan mengalami penurunan yang cukup drastis di berbagai sektor.

Selama periode April dan Mei, tak ada satu pun wakil Indonesia yang menaiki podium tertinggi dari kelima sektor.

Mulai dari ajang Orleans Masters, Malaysia Masters dan Thailand Open nyatanya tak ada satupun wakil Indonesia yang mampu memenangkan gelar.

Di ketiga turnamen tersebut, wakil Indonesia harus puas menjadi finalis saja.

Finish di posisi runner up Orleans Masters 2023, pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, langsung mendapat petuah dari sang pelatih, Herry IP atau yang akrab disapa dengan sebutan Coach Naga Api.
Finish di posisi runner up Orleans Masters 2023, pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, langsung mendapat petuah dari sang pelatih, Herry IP atau yang akrab disapa dengan sebutan Coach Naga Api. (Instagram resmi @ herry_ip)

Di Orleans Masters, pasangan Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menjadi satu-satunya wakil tunggal Indonesia di final harus tumbang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat