androidvodic.com

Daftar Pebulu Tangkis Indonesia Tersukses di Hong Kong Open, Marcus/Kevin Gacor - News

News - Inilah daftar pebulu tangkis Indonesia tersukses di Hong Kong Open, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon termasuk salah satunya.

Diketahui, saat ini Hong Kong Open 2023 tengah berlangsung dan baru memasuki hari kedua yang mempertandingkan babak 32 besar.

Merupakan ajang BWF World Tour Super 500, para pebulu tangkis top dunia turut ambil bagian di Hong Kong Open 2023, tak terkecuali wakil Indonesia.

Jika menilik ke belakang, Indonesia menjadi salah satu negara tersukses sejak bergulirnya Hong Kong Open pada 1982 silam.

Baca juga: Hasil Hong Kong Open 2023: Gregoria Mariska & Putri KW Kompak Melaju ke 16 Besar

Indonesia menempati urutan ketiga yang sering meraih gelar juara, berada di bawah Korea Selatan di posisi dua dan China yang digdaya di nomor satu.

Tercatat, Indonesia sudah mengoleksi sebanyak 21 gelar juara, sektor ganda putra menjadi yang paling dominan dengan raihan 12 trofi.

Lebih lanjut, wakil Indonesia tersukses di Hong Kong Open juga berasal dari ganda putra, siapa saja mereka?

Daftar Pebulu Tangkis Indonesia Tersukses di Hong Kong Open

1. Rexy Mainaky/Ricky Subagja

Rexy Mainaky/Ricky Subagja telah mencatatkan namanya sebagai juara Hong Kong Open sebanyak dua kali.

Edisi 1992 menjadi tahun yang manis bagi Rexy Mainaky/Ricky Subagja, mengingat mereka meraih trofi Hong Kong Open untuk pertama kalinya.

Kala itu, Rexy Mainaky/Ricky Subagja berhasil mengalahkan wakil China, yakni Huang Zhanzhong/Zheng Yumin dengan skor akhir 15-13 dan 15-10.

Gelar juara Hong Kong Open kembali Rexy Mainaky/Ricky Subagja raih saat edisi 1994.

Rexy Mainaky/Ricky Subagja menjadi kampiun Hong Kong Open untuk kedua kalinya setelah memenangi perang saudara melawan Rudy Gunawan/Bambang Suprianto dengan skor akhir 15-10 dan 15-.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat