androidvodic.com

Perbandingan Gaji Megawati Hangestri dan Asnawi Mangkualam di Korea: Megatron Tembus Miliaran Rupiah - News

News - Berbicara Liga Korea Selatan, ada dua atlet Nasional Indonesia yang tengah berkompetisi di sana, yakni Asnawi Mangkualam (sepak bola) dan Megawati Hangestri Pertiwi (bola voli).

Meski berada di cabang olahraga yang berbeda, baik Asnawi Mangkualam dan Megawati Hangestri mengharumkan Indonesia lewat status mereka sebagai pemain abroad.

Asnawi Mangkualam berada di tahun keduanya berkiprah di K-2 Liga Korea Selatan. Musim pertamanya membela Ansan Greeners sebelum akhirnya pindah ke Jeonnam Dragons.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Megawati Hangestri di Liga Voli Korea 2023/2024: KGC Ganti Nama Jadi Red Sparks

Sedangkan Megawati Hangestri Pertiwi, 2023/2024 merupakan debutnya di kasta tertinggi Liga Voli Korea Selatan (V-League Women). 

Pevoli berjuluk Megatron ini bergabung dengan Red Sparks yang sebelumnya bernama KGC Volleyball.

Lantas yang menjadi pertanyaan, berapa kisaran gaji yang diperoleh keduanya?. Usut punya usut, untuk saat ini gaji Megawati Hangestri lebih tinggi dibandingkan Asnawi Mangkualam, ini rinciannya.

Megawati Hangestri Pertiwi

Dirangkum laman NSports, gaji yang akan diterima Megawati adalah 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar per musimnya.

Jumlah tersebut adalah gaji selama satu musim.

Sebagai catatan saja, gaji tersebut sudah menjadi regulasi dari KOVO. Artinya, setiap pemain dari luar negri untuk kuota Asia yang kali pertama tampil di V-League mendapatkan gaji dengan besaran serupa.

Sehingga tolak ukurnya bukan nama mentereng atau seperti apa profilnya, namun seusai regulasi yang ditetapkan.

Seluruh tim yang menggunakan pemain asing Asia dan kali pertama tampil di Liga Korea Selatan mendapatkan gaji Rp 1,5 miliar.

Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) tengah menyaksikan rekan setimnya di KGC melakoni pertandingan Gumi Dodram Cup 2023 yang berlangsung di Park Chung-hee Gymnasium, Sabtu (29/7/2023).
Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) tengah menyaksikan rekan setimnya di KGC melakoni pertandingan Gumi Dodram Cup 2023 yang berlangsung di Park Chung-hee Gymnasium, Sabtu (29/7/2023). (Instagram @megawatihangestrip)

Besaran gaji pemain asing, khususnya kuota Asia dapat berubah jika pemain tersebut memperpanjang kontraknya atau menjalani musim kedua dengan tim yang berbeda, maka akan mendapatkan kenaikan upah.

Hal itu bergentung kepada masing-masing tim nantinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat