androidvodic.com

Dibekap Cedera, Jagoan Badminton Thailand Absen di Asian Games 2023, Keuntungan bagi Jorji - News

News - Kabar buruk menerpa skuad badminton Thailand menuju gelaran Asian Games 2023 di China pekan depan, Selasa (19/9/2023).

Ratchanok Intanon yang akrap disapa May, tunggal putri andalan Thailand dibekap cedera dan memutuskan absen dalam gelaran Asian Games 2023.

Cedera yang didapat May yaitu ketika dia mengikuti BWF World Tour super 500 bertajuk Hong Kong Open 2023 minggu lalu.

Baca juga: Jadwal Drawing Badminton Asian Games 2023 Nomor Beregu & Individu, Menanti Lawan Fajar/Rian Cs

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon (kanan) beristirahat sejenak saat melawan pebulu tangkis China, Chen Yu Fei pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Chen Yu Fei berhasil menjadi juara tunggal putri Indonesia Masters setelah mengalahkan Ratchanok Intanon lewat rubber game atau tiga gim dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon (kanan) beristirahat sejenak saat melawan pebulu tangkis China, Chen Yu Fei pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Chen Yu Fei berhasil menjadi juara tunggal putri Indonesia Masters setelah mengalahkan Ratchanok Intanon lewat rubber game atau tiga gim dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dilansir banthongyordbadmintonschool, cedera yang dialami oleh May mengenai engkel kirinya gegara karpet licin di Hong Kong Open 2023.

Setelah kembali ke Thailand, May langsung melakukan scan MRi dan hasilnya menunjukkan kalau ligamen di sekitar pergelangan kaki kiri robek.

Berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter, rival Gregoria Mariska Tunjung butuh tindakan operasi.

Bahkan selepas operasi, Intanon membutuhkan waktu cukup panjang untuk proses pemulihan sekira 6-8 minggu.

Melihat kemungkinan itu, ratu bulu tangkis Thailand itu memutuskan absen di semua sisa turnamen badminton tahun 2023.

Termasuk di Asian Games 2023, Intanon tak akan membela tim badminton Negeri Gajah Putih.

Kesempatan Jorji

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V Sindhu dalam babak penyisihan Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Pusarla V Sindhu dengan skor 19-21 dan 15-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V Sindhu dalam babak penyisihan Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Pusarla V Sindhu dengan skor 19-21 dan 15-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Absennya Intanon di Asian Games 2023 tentunya wajib dimanfaatkan Jorji agar dirinya bisa melesat jauh.

Apalagi setelah capaian semifinal Hong Kong Open 2023 kemarin dia berhasil menggusur posisi May di tabel ranking BWF.

Jorji berhasil merebut posisi ketujuh di ranking BWF dari rivalnya asal Thailand itu.

Kini setelah dipastikan May bakal absen panjang, saatnya Jorji menambah pundi-pundi poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat