androidvodic.com

Rapor Pengganti Rivan Nurmulki di Asian Games 2023, Agil Angga Gendong Poin Timnas Voli Indonesia - News

News - Opposite Timnas Voli Indonesia, Agil Angga Anggara menjadi tumpuan dalam dua laga yang telah dilalui di voli Asian Games 2023.

Agil Angga yang berperan menggantikan posisi Rivan Nurmulki pasca-absen membela Timnas voli putra Indonesia menunjukkan permainan apik.

Pemain yang membela Surabaya BIN Samator pada Proliga 2023 itu bahkan menjadi primadona dibanding para hitter timnas lainnya.

Berdasarkan data, Agil menjadi top skor timnas dalam dua laga terakhir Asian Games 2023 di Deqing Sport Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Rinciannya, pada laga pembuka voli Asian Games lawan Filipina, Agil menjadi penyumbang poin terbanyak Indonesia dengan 11 poin.

Namun ia bukanlah top skorer dalam laga itu. Poinnya masih kalah banyak dengan Bryan Bagunas, hitter Filipina yang mengemas 15 poin.

Baca juga: Live Score Hasil Timnas Voli Indonesia vs Afghanistan, Laga Penentuan Farhan Halim cs Jam 13.30 WIB

Timnas Indonesia tampaknya bermain seimbang segala pos dengan membagi rata raihan poin. 

Hal ini terungkap melalui 10 poin yang sama-sama dikumpulkan Doni Haryono dan Fahry Septian saat membungkam Filipina.

Hernanda Zulfi (kiri) dan Bryan Bagunas (kanan) saat pertandingan Timnas voli putra Indonesia vs Filipina pada fase Grup F Asian Games 2023 di China, Selasa (20/9/2023). Timnas voli Indonesia kalahkan Filipina 3-0.
Hernanda Zulfi (kiri) dan Bryan Bagunas (kanan) saat pertandingan Timnas voli putra Indonesia vs Filipina pada fase Grup F Asian Games 2023 di China, Selasa (20/9/2023). Timnas voli Indonesia kalahkan Filipina 3-0. (Twitter @CGTN Sports Scene)

Sementara di laga kedua lawan Jepang, Indonesia tak kalah serangan.

Kendati kalah dalam tiga set langsung, serangan Indonesia terbukti menjadikan Agil Angga top skorer pada laga itu.

Agil mendulang 19 poin saat lawan Jepang, selisih 2 poin dari pendulang poin terbanyak Jepang, yakni Keihan Takahashi 17 poin.

Hal ini tentu menjadi sorotan.

Lantaran poin terbanyak kedua Timnas Indonesia dicatatkan oleh Farhan Halim, Tapi, jarak poinnya sungguh jauh dari raihan Agil.

Farhan hanya mampu mengemas total 9 poin, selisih 10 dari jumlah yang dikumpulkan Agil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat