androidvodic.com

Indonesia akan Diwakili Tim Bisbol Profesional Tampil di Turnamen Level Dunia - News

News, JAKARTA - Tim bisbol profesional Neo Asia akan mewakili Indonesia berpartisipasi mengikuti turnamen Intercontinental Professional Baseball Series (IPBS) yang digelar Januari 2024 mendatang di Kolombia.

Turnamen IPBS yang sebelumnya bernama Latin America Professional Baseball Series (LAPB) akan diikuti 9 negara peserta, dan tim profesional bisbol dari Indonesia akan berpartisipasi untuk pertama kalinya.

Selain Indonesia, para perserta yang bakal tampil di turnamen IPBS pada Januari 2024 yakni Kuba, Meksiko, Curasso, Amerika, Kuba Amerika (terdiri dari pemain Kuba yang pindah ke Amerika), Korea, dan Jepang.

Tim pelaksana turnamen IPBS yaitu tim Renteria USA merancang untuk menggelar ajang ini sekali setahun, selama lima tahun ke depan.

"Kami telah memutuskan untuk mengadakan kembali turnamen yang awalnya adalah Turnamen Amerika Latin, dan berganti dengan nama yang baru serta sesuai dengan visi dan misi kami," kata Edinson Renteria, Direktur Utama tim Renteria USA.

"Tujuan kami adalah mengikutsertakan negara-negara dari benua lain dan ingin menyediakan wadah bagi semua negara yang ikut serta untuk menunjukkan budaya dan sportifitas ketika berlaga dalam turnamen ini," lanjutnya.

Para tim peserta termasuk Neo Asia yang menjadi wakil Indonesia di turnamen IPBS pun telah menyetujui keikutsertaannya selama lima tahun ke depan.

Sementara itu, turnamen IPBS 2024 yang merupakan turmanen baseball level dunia ini akan memulai pertandingan pada 25 Januari 2024 sampai 31 Januari 2024.

Sistem turnamen ini yakni dari 9 Tim peserta ini akan dibagi menjadi 3 grup, maka masing masing Tim minimal akan bertanding sebanyak 3 kali.

Kemudian masing-masing juara grup akan melaju ke final round, yakni di babak Semifinal dan Grand Final.

Seperti diketahui, para atlet bisbol Indonesia sempat mendapatkan kesempatan berkarier di tim bisbol profesional asal Jepang pada Mei 2023 lalu.

Mereka mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi Liga Profesional Bisbol Kyushu Jepang, dan mendapatkan kontrak profesional.

Kesempatan yang didapatkan atlet bisbol Tanah Air merupakan inisiasi Yayasan Neo Asia Profesional Baseball.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat