androidvodic.com

Marc Marquez Mencla-mencle soal Pengumuman Masa Depannya di MotoGP Jepang 2023 - News

News - 'Mencla-mencle' alias tidak bisa dipercaya menjadi sematan tepat diberikan kepada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Sebelumnya, Marc Marquez mengutarakan bahwa akan ada pengumuman soal kepastian masa depannya di ajang MotoGP 2024 pada Grand Prix India ataupun Jepang.

Akan tetapi, Marquez kembali mengindikasikan bahwa dirinya tak akan memberikan pengumuman apapun di MotoGP Jepang yang berlangsung akhir pekan ini.

Hal ini membuat Gresini Ducati yang mengantre meminta kepastian kepada sang rider, digantung jawabannya.

Baca juga: Kutukan Angka 1 Mulai Berlaku bagi Pecco Bagnaia di Perburuan Titel Juara Dunia MotoGP 2023

Sebagaimana yang diketahui, rumor kepindahan Marc Marquez dari Repsol Honda masih belum menemui titik terang. 

Kabar terbaru mengatakan bahwa Gresini Ducati menjadi salah satu terdepan yang akan menjadi tim selanjutnya dari pembalap Spanyol tersebut.

Hal itu diungkapkan Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti saat diwawancara awak media.

Dia mengatakan bahwa Gresini Ducati berkesempatan untuk menjadi tim anyar dari Marquez.

"Sejauh ini, sepertinya saya melihat dengan jelas bahwa Gresini Ducati memiliki kesempatan (untuk datangkan Marquez) dan mereka kini tinggal menunggu keputusan yang akan diambil Marquez," ungkap Ciabatti dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (23/9/2023).

"Dia (Marquez) akan berbicara dengan manajemen Honda di Jepang nanti dan akan mengambil keputusan. Akan tetapi, itu urusannya bersama timnya," lanjutnya.

Ciabatti mengatakan bahwa saat ini tim Ducati sudah memiliki empat pembalap yang masih terikat kontrak di tim Ducati Lenovo dan Prima Pramac.

Pebalap Ducati Spanyol Alex Marquez (kanan) mengikuti pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (kiri) saat mereka berkompetisi pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Mugello, pada 11 Juni 2023.
Pebalap Ducati Spanyol Alex Marquez (kanan) mengikuti pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (kiri) saat mereka berkompetisi pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Mugello, pada 11 Juni 2023. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Oleh karena itu, jika nantinya Marquez memilih untuk mengendarai Ducati, satu-satunya tim yang memiliki tempat kosong baginya ialah di Gresini Ducati.

Marquez sendiri pada tes Misano beberapa waktu lalu membuat ancar-ancar kapan pengumuman soal dirinya bisa dipublish. Antara MotoGP India dan Jepang.

Pada seri India di Sirkuit Buddh akhir pekan lalu, Marquez tidak memberikan pernyataan sama sekali bertahan di Honda atau menerima pinangan Gresini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat