androidvodic.com

Pecco Bagnaia Trending, Ketakutannya soal Tim Satelit jadi Kenyataan di MotoGP Jepang 2023 - News

News - Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia mendadak trending di media sosial X (Twitter) setelah sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023).

Francesco 'Pecco' Bagnaia harus puas finis di peringkat 3 sprint race MotoGP Jepang 2023 di belakang Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Brad Binder (KTM Factory Racing). 

Hasil ini membuat Pecco Bagnaia tak nyaman duduk di singgasana klasemen MotoGP 2023. 

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Pecco Bagnaia mendadak trending di media sosial Twitter setelah finis di peringkat 3 pada balapan sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023).
Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Pecco Bagnaia mendadak trending di media sosial Twitter setelah finis di peringkat 3 pada balapan sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023). (Tangkapan layar media sosial Twitter)

Kekasih Domizia Castagnini membukukan 299 poin, unggul 8 angka saja dari Jorge Martin yang mengekor di peringkat kedua.

Setelah balapan, Pecco mendadak trending di media sosial Twitter Indonesia. Netizen banyak menyoroti bagaimana dominasi juara dunia MotoGP 2022 perlahan mulai terkikis.

Hal ini kemudian mengungkit kembali apa yang menjadi ketakutan sang rider pemakai nomor kutukan MotoGP, #1.

Bagnaia pernah menegaskan perlunya gap kualitas motor antara tim satelit dan pabrikan.

Ketakutan dari Pecco Bagnaia pun terjadi di MotoGP Jepang kali ini. Perlahan namus pasti, Jorge Martin yang memperkuat tim satelit Ducati, Pramac, mencoba merongrong dominasi rider asal Turin, Italia tersebut.

Update poin klasemen MotoGP 2023 setelah Jorge Martin menangi balapan sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023). Pecco Bagnaia unggul 8 poin di puncak klasemen dari Jorge Martin di urutan kedua.
Update poin klasemen MotoGP 2023 setelah Jorge Martin menangi balapan sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023). Pecco Bagnaia unggul 8 poin di puncak klasemen dari Jorge Martin di urutan kedua. (Tangkapan layar laman SPOTV)

"Jadi menurut pendapat saya, saya ingin ada gap lebih besar antara tim pabrikan dan tim satelit," terang Pecco Bagnaia, dikutip dari Motosan.

Komentar itu sejatinya mengarah kepada intensitas kecelakaan yang sempat meningkat pada Grand Prix Jerez dan Prancis beberapa waktu lalu.

Namun di sisi lain, Pecco juga mengkhawatirkan bagaimana pembalap tim satelit di era sekarang jauh lebih berpeluang mendominasi ketimbang rider pabrikan.

Tentu saja, komentar Bagnaia membuat tim satelit di MotoGP saat itu meradang.

Salah satu diantaranya yaitu prinsipal Tech3 GASGAS, Herve Poncharal yang kaget dengan komentar Bagnaia.

"Yang membuat saya terkejut, Bagnaia itu diuntungkan sistem, dia punya motor dengan performa tinggi dengan struktur independen saat masih di tim satelit Pramac Ducati," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat