androidvodic.com

Teruskan Estafet Rivan Nurmulki, Fahry Septian Berangkat Menuju Eropa Gabung SKV Montana - News

News - Pevoli Nasional Fahry Septian Putratama dijadwalkan berangkat ke Eropa bergabung dengan klub liga teratas Bulgaria, SKV Montana, Selasa (3/10/2023).

Status abroad alias berkompetisi di luar negeri disandang oleh Fahry Septian, sekaligus meneruskan estafet Rivan Nurmulki cs.

Sebelum Fahry Septian, Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Rendy Tamamilang, Doni Haryono hingga Luvi Febrian merupakan pevoli Indonesia yang lebih dulu berstatus abroad.

Paling mentereng jelas Rivan Nurmulki dan Doni Haryono.

Kedua penggawa Timnas voli Indonesia ini bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Jepang (V-League), VC Nagano Tridents.

Baca juga: Pevoli Timnas Indonesia Fahry Septian Masuk Radar Klub Liga Italia, SKV Montana Jadi Batu Loncatan

Kini, transfer sukses Fahry Septian ke SKV Montana diharapkan bisa membuka jalan bagi pevoli Tanah Air untuk lebih banyak lagi bisa berkompetisi di luar negeri.

Sebagai catatan saja, suami dari Diajeng Rindayu tersebut dapat dikatakan sebagai 'perintis' Pasalnya, Fahry Septian merupakan pevoli Indonesia pertama yang bergabung dengan klub Benua Eropa.

Kabar keberangkatan Fahry Septian ke Bulgaria diunggah melalui media sosial LavAni, Minggu (1/10/2023).

Klub milik Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ini menginformasikan Fahry Septian Putratama menuju Eropa pada 3 Oktober mendatang.

"Kami selaku keluarga besar Klub Bolavoli LavAni menyampaikan rasa bangga kepada Fahry Septian Putratama atas capaian karir di level dunia," terang pernyataan LavAni.

“Fahry Goes to Europe. Alhamdulillah, usai bergabung dengan LavAni pada Proliga 2023, karir Fahry dapat dikatakan semakin meningkat berkat kerja kerasnya," sambung klub yang pada Proliga musim ini menjadi kampiun.

Fahri Septian Putratama (kiri) dan Hendra Kurniawan (kanan) saat membela Jakarta LavAni Allo Bank di Proliga 2023. Keduanya tampil menjalani laga debutnya di Timnas Indonesia berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.
Fahri Septian Putratama (kiri) dan Hendra Kurniawan (kanan) saat membela Jakarta LavAni Allo Bank di Proliga 2023. Keduanya tampil menjalani laga debutnya di Timnas Indonesia berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. (Tribunnews/Hafidh Rizky)

Sebelum itu, dirinya sempat datang ke Cikeas untuk berpamitan dengan pembina LaVani, Susilo Bambang Yudhoyono.

Outside hitter asal Bantul, Yogyakarta ini tidak melupakan bagaimana LavAni mengangkat namanya di jagad bola voli Nasional. Yang kini bermuara bisa bergabung ke klub Liga Bulgaria.

Fahry mulai populer di kalangan penikmat bola voli nasional sejak gabung dengan LavAni pada Proliga 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat