androidvodic.com

4 Pembalap Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda: Mulai dari Bocil hingga Sesepuh MotoGP - News

News - Dari yang bocil hingga rider tua tersedia bagi Honda untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2024.

Sudah menjadi rahasia umum jika transfer kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati semakin mendekati kenyataan.

Ketidakmampuan Honda menyediakan motor, RC213V, seperti spek yang diinginkan Marc Marquez, membuat sang rider memutuskan hengkang dari pabrikan yang diperkuatnya sejak tahun 2013.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Maverick Vinales Gantikan Marc Marquez, Honda Pinjam Pedro Acosta

Kendati Marc Marquez masih memiliki satu tahun kontrak sisa di Honda, namun untuk meninggalkan pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak ini bukan yang mustahil baginya.

Hal ini yang kemudian memicu pertanyaan, siapa kiranya pembalap yang bisa menggantikan Marc Marquez mengarungi MotoGP 2024.

Mengingat Repsol Honda hanya memiliki Joan Mir di tim utama. Artinya, ada satu loker pembalap yang kosong. Alternatifnya memang menarik Johann Zarco yang pada MotoGP 2024 resmi membela LCR Honda Idemitsu.

Akan tetapi, ada empat pembalap yang disebut berpeluang menggantikan Marc Marquez di Honda pada MotoGP 2024. Berikut rangkumannya.

Maverick Vinales

Di posisi puncak ada mantan rekan setim Valentino Rossi di Yamaha, Maverick Vinales.

Top Gun, julukan Maverick Vinales, saat ini terikat kontrak bersama Aprilic Racing hingga akhir MotoGP 2024.

Namun, menurut jurnalis Spanyol Ricard Jove, Maverick Vinales merupakan kandidat terkuat sebagai suksesor Marc Marquez di Repsol Honda

Namun untuk merealisasikan transfer pembalap asal Spanyol ini tidaklah mudah. Mengingat Top Gun perlahan menemukan sentuhan gaya balapnya lagi bersama Aprilia.

Pedro Acosta

Setelah ditinggal Casey Stoner pada 2012, Repsol Honda membuat langkah berani dengan menggamit bocah yang kala itu belum genap berusia 20 tahun, Marc Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat