androidvodic.com

Pintu Transfer Ditutup, Rivan Nurmulki Tak Bisa Abroad ke Liga Voli Jepang Musim 2023/2024 - News

News - Satu pintu abroad kembali tertutup bagi pevoli Timnas Indonesia, Rivan Nurmulki.

Setelah sebelumnya melewatkan kesempatan berkarier di Korea Selatan, terbaru Rivan Nurmulki tertutup peluangnya untuk kembali abroad di Liga Voli Jepang musim 2023/2024.

Hal ini mengacu kepada kompetisi kasta tertinggi Liga Voli Jepang yang segera bergulir pertengahan bulan Oktober 2023.

Sebagaimana yang diketahui, Rivan Nurmulki diharapkan kembali mengepakkan prestasinya di luar negeri. Sebelumnya, Riban Nurmulki pernah berkarier di Liga Voli Jepang (V-League).

Baca juga: Tanpa Rivan Nurmulki, Permainan Timnas Voli Indonesia Justru Dapat Aplaus dari China

Tepatnya bersama VC Nagano Tridents, Rivan Nurmulki membela tim tersebut selama dua musim 2020/2021 hingga 2021/2022.

Selepas medio tersebut, pevoli asal Jambi tersebut kembali ke tanah air untuk memperkuat Surabaya Samator. Hingga kini, Rivan belum kembali abroad.

Penggawa Timnas voli putra Indonesia sempat memiliki peluang untuk membela tim asal Korea Selatan. Hanya saja kesempatan itu diabaikan Rivan karena bentrok dengan persiapan SEA Games 2023.

Seleksi untuk bergabung dengan klub Liga Voli Korea Selatan berlangsung pada akhir April lalu. Ketentuannya pevoli yang terdaftar dalam draft slot Asia harus datang dan melakoni pertandingan.

Saat itu Rivan menjadi pevoli yang diinginkan oleh sejumlah klub Liga Korea Selatan. Akan tetapi kondisinya yang berbarengan dengan pemusatan latihan, membuat Rivan mengabaikan kesempatan itu.

Lantas bagaimana dengan peluang kembali ke Liga Voli Jepang?

Diwartakan TheSpike, Liga Voli Jepang dijadwalkan melakoni pertandingan pembuka musim 2023/2024 pada 14 Oktober mendatang.

Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki.
Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki. (Instagram resmi @rivannurmulki)

Terlebih proses transfer untuk pemain untuk direkrut klub V-League sudah lewat. Biasanya proses perekrutan pevoli, untuk slot Asia akan berlangsung di bulan September.

Merujuk kepada ketentuan tersebut, praktis, peluang untuk Rivan Nurmulki kembali 'melantai' di Liga Voli Jepang dipastikan tertutup untuk musim 2023/2024.

"Liga Voli Jepang (V-League) dijadwalkan berlangsung 14 Oktober mendatang, namun sektor putra mengalami penjadwalan ulang untuk match perdana," bunyi pernyataan The Spike.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat