androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Datang, Ducati Kisruh Tukar Posisi Enea Bastianini - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 belum cukup dibuat gempar atas perpisahan Marc Marquez dengan Honda, terbaru garasi Ducati juga dilanda gonjang-ganjing.

Sambil menunggu pengumuman Marc Marquez diperkenalkan sebagai pembalap Gresini Ducati di MotoGP 2024, muncul wacana tukar guling posisi pembalap di tubuh Ducati.

Menarik, apakah tukar guling posisi pembalap di pabrikan Ducati Lenovo Team ini menyangkut Marc Marquez?

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Raja Mandalika Suksesor Marc Marquez, Honda Hubungi Rider A-Z

Apalagi ada satu pembalap Ducati yang tengah disorot performanya.

Yap, Enea Bastianini menjadi rider pabrikan Ducati yang tengah dihantam isu dirinya bakal ditukar dengan pembalap tim mitra.

Bastianini mengalami nasib apes di musim debutnya bersama pabrikan Ducati. Insiden kecelakaan yang berujung cedera, mengakibatkan rider berjuluk The Beast ini mengalami penurunan performa signifikan.

Kondisi ini memicu berhembusnya rumor Enea Bastianini bakal digantikan posisinya oleh sesama pembalap Ducati pada MotoGP 2023. 

Berikut bursa transfer pembalap MotoGP 2024 yang dirangkum redaksi Tribunnews dari laman Speedweek.

1. Marc Marquez Gantikan Enea Bastianini?

Marc Marquez dan Repsol Honda resmi berpisah,  Kepastian itu disampaikan oleh kedua belah pihak melalui media sosial maupun pernyataan resminya, Rabu (5/10/2023).

Perpisahan dengan Honda sekaligus menjawab teka-teki masa depan Marc Marquez yang dalam beberapa bulan terakhir menghiasi timeline setiap seri balapan MotoGP 2023.

Kini, Marc Marquez tinggal menunggu waktu saja untuk diumumkan oleh Gresini Ducati.

Praktis dari tim yang berpartisipasi di MotoGP 2024, hanya Gresini Ducati yang menyisakan satu slot pembalap sebagai pendamping Alex Marquez.

Kolase foto Marc Marquez ketika membela Gresini Ducati (kiri) dan saat masih membela Repsol Honda (kanan).
Kolase foto Marc Marquez ketika membela Gresini Ducati (kiri) dan saat masih membela Repsol Honda (kanan). (Kolase Tribunnews)

Marc Marquez bergabung ke tim pimpinan Nadia Padovani sebagai pengganti Fabio Di Giannantonio yang tak diperpanjang masa baktinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat