androidvodic.com

Fajar/Rian Minta Maaf usai Gagal Raih Medali Asian Games 2023, Sejarah Kelam Ganda Putra Indonesia - News

News - Ganda putra Indonesia ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meminta maaf seusai gagal menyumbang medali di Asian Games 2023.

Diketahui, Fajar/Rian tersingkir di babak perempat final Asian Games 2022 setelah dikalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Kamis (5/10/2023).

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Fajar/Rian takluk lewat permainan straight game alias dua set langsung dengan skor akhir 19-21, 18-21.

Praktis, Fajar/Rian gagal meng-upgrade warna medali Asian Games yang sebelumnya ia raih di edisi 2018.

Ya, Fajar/Rian meraih medali perak Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Baca juga: Live Skor Hasil Perempat Final Badminton Asian Games 2023, Ginting & Jorji Main Mulai Jam 16.00 WIB

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari ganda putra India itu dengan skor 13-21, 12-21. Tribunnews/Jeprima
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meminta maaf seusai gagal menyumbang medali di Asian Games 2023. (Tribunnews/JEPRIMA)

Dikutip dari laman resmi PBSI, Fajar/Rian pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas hasil minor yang mereka raih.

Rian kemudian menambahkan jika ia dan Fajar akan berusaha kembali ke performa terbaik.

“Kami mohon maaf kepada masyakarat Indonesia karena belum bisa memberikan medali untuk Indonesia,” ucap Rian saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI usai pertandingan.

“Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan harapannya pelan-pelan kami bisa kembali ke trek yang semestinya,” sambung Rian.

Jika berbicara soal pertandingan di perempat final tadi, Fajar/Rian mengaku bahwa lawan memang lebih unggul dari segi permainan.

Meski berstatus ganda putra ranking satu dunia, Fajar/Rian mengaku jika servis dan drive Lee/Wang sangat merepotkan mereka.

“Lawan kami akui bermain lebih baik dan lebih lepas daripada kami. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan beberapa kali pengembalian kami tanggung sehingga menguntungkan bagi lawan."

"Sebenarnya kami sudah tahu harus bermain seperti apa tapi hari ini pertahanan dan drive kami kurang maksimal,” ujar Rian.

Selain dari segi teknis, Fajar menilai jika lawan lebih unggul dari sisi mental.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat