androidvodic.com

Ramalan Jorge Lorenzo: Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2024 bersama Gresini Ducati - News

News - Jorge Lorenzo memberikan ramalannya soal nasib Marc Marquez di MotoGP 2024.

Eks tandem Marc Marquez di Honda pada tahun 2019 itu cukup yakin jika Marc Marquez bisa juara dunia MotoGP 2024 bersama Gresini Ducati.

Lorenzo tahu, saat ini keputusan antara Marquez dan Gresini tinggal menunggu waktu saja.

Saat itu terjadi nanti maka Marquez berpotensi untuk mendapat spesifikasi motor yang digunakan Pecco Bagnaia musim ini.

"Kami tahu sedikit banyak apa yang akan terjadi, tidak 100 persen, tapi kami bisa merasakannya. Ducati sendiri mengakui adanya negosiasi dan praktis topik ini terus dibicarakan," tutur Lorenzo dilansir Corsedimoto.

"Seminggu yang lalu saya mengatakan apa yang saya pikir akan terjadi dan pada akhirnya terjadi seperti ini. Kami dapat mengatakan bahwa Marc akan membalap bersama Gresini tahun depan," katanya menambahkan.

Baca juga: Dukungan Alex Marquez untuk Marc Marquez setelah Hengkang dari Honda di MotoGP

Juara MotoGP tiga kali dan pebalap Repsol Honda MotoGP Jorge Lorenzo mengadakan konferensi pers di mana ia mengumumkan pengunduran dirinya, menjelang Grand Prix Valencia, di arena pacuan kuda Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 14 November 2019.
Juara MotoGP tiga kali dan pebalap Repsol Honda MotoGP Jorge Lorenzo mengadakan konferensi pers di mana ia mengumumkan pengunduran dirinya, menjelang Grand Prix Valencia, di arena pacuan kuda Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 14 November 2019. (JOSE JORDAN / AFP)

Lorenzo menerangkan banyak hal yang bisa dilakukan oleh Marquez bersama Ducati.

Tak menutup kemungkinan soal menjadi penantang gelar juara dunia di MotoGP 2024 nanti.

Prediksi dari Lorenzo murni karena Marquez memiliki bakat cukup besar untuk menjinakkan motor Ducati.

Apalagi jika berkaca kepada penampilan Alex Marquez selama menggawangi Gresini Ducati, Marquez bisa melakukan lebih.

"Saya bahkan tidak menutup kemungkinan dia bisa menjadi juara dunia jika Ducati memberinya motor yang daya saingnya sangat mirip dengan motor resmi Bagnaia dan Bastianini," terang Lorenzo menjelaskan.

"Saya tidak menutup kemungkinan, karena kita sudah melihat apa yang berhasil dilakukan Alex Marquez, seorang pembalap yang baik dan juara dunia dua kali, namun ia tidak memiliki agresi dan bakat alami seperti saudaranya."

"Jika Marc memiliki kecepatan antara sepersepuluh dan setengah detik lebih cepat dari Alex, hal ini akan terlihat segera setelah dia naik ke Ducati," papar mantan pembalap Yamaha.

Pebalap Ducati Spanyol Alex Marquez (kanan) mengikuti pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (kiri) saat mereka berkompetisi pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Mugello, pada 11 Juni 2023.
Pebalap Ducati Spanyol Alex Marquez (kanan) mengikuti pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (kiri) saat mereka berkompetisi pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Mugello, pada 11 Juni 2023. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Dari kacamata Jorge Lorenzo, MotoGP 2024 akan jadi tahun yang luar biasa bagi Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat