androidvodic.com

Bukan soal Gaji, Marc Marquez Ungkap Alasan Tinggalkan Honda dan Berpaling ke Gresini - News

Laporan Wartawan News/Niken Thalia

News - Bukan masalah gaji, Marc Marquez jelaskan alasannya mengapa memutuskan memilih Gresini Ducati untuk MotoGP 2024, Kamis (12/10/2023).

Marc Marquez merasa dia sudah banyak melalui masa sulit bersama Honda dalam beberapa tahun terakhir.

Walau demikian Marquez tetap akan menunjukkan etos kerja yang tinggi untuk Honda sampai akhir musim MotoGP 2023.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Bikin Ducati Makin Superior, Diggia Tandem Joan Mir

"Banyak kesulitan terjadi tahun lalu, tapi saya akan terus bekerja keras sampai akhir musim bersama Honda," jelas Marquez dalam konferensi pers MotoGP.

"Saya tahu motornya kurang kompetitif, dan saya juga banyak mendapatkan cedera, saya mencoba enjoy tapi itu sulit, bahkan itu berpengaruh ke mental saya."

"Saya tahu banyak orang akan membicarakan ini, tapi ya memang keluarga saya di sana, saya tidak peduli dengan gaji besar, saya hanya ingin lebih kompetitif."

"Tapi ya saya ingin melihat sampai mana nanti bisa menyelesaikan musim ini," jelas Marquez.

Resmi bercerai dengan Honda, Marquez akan segera membicarakan terkait kontrak dengan Gresini.

"Setelah ini saya akan membicarakan kontrak dengan Gresini, namun saya tidak ingin terganggu, karena saya tahu nanti akan berimbas ke mental saya," jelasnya.

Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin (dari kiri), Francesco Bagnaia pembalap Ducati Lenovo, dan Marc Marquez pembalap Repsol Honda ketika menghadiri konferensi pers MotoGP Mandalika 2023, Kamis (12/10/2023)
Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin (dari kiri), Francesco Bagnaia pembalap Ducati Lenovo, dan Marc Marquez pembalap Repsol Honda ketika menghadiri konferensi pers MotoGP Mandalika 2023, Kamis (12/10/2023) (Tribunnews/Niken Thalia)

Menatap lembaran baru musim depan, Marquez amat antusias dan tidak sabar segera ngegas bareng motor Ducati.

Terlebih dia akan satu tim dengan sang adik Alex Marquez, ini akan jadi reuni setelah sebelumnya mereka pernah bersama di Honda.

Sang juara dunia delapan kali berharap dia bisa lebih enjoy menikmati balapan MotoGP ketika sudah bersama Gresini.

"Saya siap bekerja keras dengan Gresini, saya juga akan satu tim dengan adik saya. Ini akan jadi tantangan berat, namun juga kesempatan besar bagi saya tahun depan, jadi saya akan mencoba enjoy serta diiringi dengan senyuman ketika menatap semuanya bersama Gresini," papar Marquez.

"Keputusan saya meninggalkan tim yang sudah saya perkuat selama bertahun-tahun karena ingin mendapatkan perasaan yang lebih baik, saya hanya ingin enjoy lagi, tersenyum lagi dan mendapat motivasi lagi untuk datang ke sirkuit," pungkasnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat