androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Pengganti Marc Marquez Buram, Maverick Vinales Tebar Pesona ke Honda - News

News - Bos Repsol Honda, Alberto Puig mengaku 'suram' soal kepastian siapa pengganti Marc Marquez untuk mengarungi MotoGP 2024.

Repsol Honda menemui jalan buntu pada bursa transfer pembalap MotoGP 2024 karena belum pembalap yang berada di tahap negosiasi menggantikan Marc Marquez.

Hanya saja rider Aprilia, Maverick Vinales, memanfaatkan momentum tebar pesona untuk dapat bergabung ke Honda.

Bukan menjadi rahasia lagi jika daftar kursi pembalap MotoGP 2024 menyisakan satu yang belum terisi. Merujuk kepada kontrak, praktis hanya tim Repsol Honda yang belum memiliki line-up pembalap paten.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Bikin Ducati Makin Superior, Diggia Tandem Joan Mir

Pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak ini menyisakan Joan Mir tanda tandem setelah Marc Marquez resmi bergabung ke Gresini Ducati musim depan.

Sejumlah pembalap dikaitkan berlabuh ke tim Honda Racing Corporation (HRC) menemani Joan Mir. Mulai Miguel Oliveira, Maverick Vinales, hingga Johann Zarco.

Nama pembalap kedua menjadi perhatian, karena bukan kali pertama bagi sang rider 'mengkhianati' kontrak jika terealisasi meninggalkan Aprilia dan berlabuh ke Repsol Honda.

Untuk lebih jelasnya berikut rangkuman bursa transfer pembalap MotoGP 2024 dilansir laman Corsedimoto.

1. Alberto Puig Buram Cari Pengganti Marc Marquez

Orang nomor satu di garasi Repsol Honda, Alberto Puig gusar karena kesulitan mencari pengganti Marc Marquez.

Bukannya tanpa alasan, mengingat yaris 99 persen rider yang berkompetisi di kelas premier sudah meneken kontrak hingga MotoGP 2024 usai. Kecuali Fabio Di Giannantonio

Artinya, jika memaksa rider yang dikaitkan dengan Honda bisa berlabuh, maka pembalap tersebut akan 'mengkhianati' kontraknya seperti apa yang dilakukan Marquez demi berlabuh ke Gresini.

Puig pun mencoba move on setelah Marquez resmi diumumkan menjadi rider anyar Gresini.

Pembalap Tim Repsol Honda urutan ketiga Marc Marquez dari Spanyol merayakan di podium Grand Prix Jepang MotoGP di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 1 Oktober 2023.
Pembalap Tim Repsol Honda urutan ketiga Marc Marquez dari Spanyol merayakan di podium Grand Prix Jepang MotoGP di Mobility Resort Motegi di Motegi, prefektur Tochigi pada 1 Oktober 2023. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

“Honda sangat menghormati Marc dan jika pikirannya tidak ada di sini dan dia ingin pergi , kami tidak menghentikannya untuk pergi. Kami tidak mencoba membuatnya bertahan jika dia tidak bahagia," terang mantan pembalap MotoGP ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat