androidvodic.com

KONI Pusat Resmi Lantik Pengurus Pusat FISI, Diharapkan Bisa Terjun di Olimpiade Musim Dingin - News

KONI Pusat Resmi Lantik Pengurus Pusat FISI, Diharapkan Bisa Terjun di Olimpiade Musim Dingin

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengurus Pusat Federasi Ice Skating Indonesia (PP FISI) masa bakti 2023-2027 resmi dilantik.

Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, Senin (16/10/2023).

Adalah Suzana Herawati, yang akan mengemban jabatan Ketua Umum PP FISI selama empat tahun kedepan.

Marciano Norman pun berharap PP FISI bisa serius menggembleng atletnya untuk bisa berlaga di ajang internasional, termasuk Olimpiade Musim Dingin.

"Tadi saya pesankan bahwa ice skating ini cabang olahraga yang kecil karena fasilitasnya terbatas," kata Marciano Norman.

"Tapi mereka (Ice Skating) punya potensi besar dalam keikutsertaannya di winter olympic (Olimpiade Musim Dingin)," jelasnya.

Seperti diketahui, Indonesia belum pernah sekali pun turut serta di Olimpiade Musim Dingin.

Olimpiade Musim Dingin terdekat akan berlangsung di Milan, Italia, tahun 2026 mendatang.

Mendapatkan tantangan besar dari KONI Pusat, Suzana Herawati pun mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengembangan atlet.

"Dalam jangka waktu dekat ini, kami akan mengikuti kejuaraan junior untuk pertama kalinya, pada disiplin short track speed skating," kata Suzana Herawati.

"Kami mempersiapkan juga sebagai tuan rumah Asian Open Short Track Ice Skating 2024 sekaligus ekshebisi PON 2024 di Medan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Suzana Herawati, berharap pihaknya terus bisa mencetak atlet-atlet kelas internasional yang bisa dipasok ke Olimpiade Musim Dingin.

"Mudah-mudahan FISI bisa melakukan tugas dan kewajiban dengan baik, tujuan akhir kami adalah menghasilkan atlet-atlet yang bisa masuk winter olympic," harap Suzana Herawati.

foto: Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dan Ketua Umum PP FISI Suzana Herawati, dalam pelantikan di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Senin (16/10/2023) (Tribunnews/Alfarizy)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat