androidvodic.com

Gagal di Asian Games, PBSI Tunjuk Fadil Imran jadi Ketua Satuan Tugas Road To Olympics Paris 2024 - News

PBSI Tunjuk Fadil Imran jadi Ketua Satuan Tugas Road To Olympics Paris 2024
 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) merespons hasil buruk cabang olahraga bulutangkis di Asian Games 2023, Hangzhou, China.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, pun mengklaim bertanggung jawab penuh atas kegagalan ini.

Seperti diketahui, cabang olahraga bulutangkis tak mempersembahkan satu medali pun untuk Indonesia dalam pesta olahraga empat tahunan itu.

“Saya menyatakan sepenuhnya bertanggung jawab, terkait beberapa prestasi kami dalam tiga bulan belakangan ini, khususnya di Asian Games," kata Agung Firman Sampurna, dalam keterangan resminya.

"Kami memang mengalami masalah penurunan prestasi, dan penanggung jawab terbesar adalah saya sebagai ketua umumnya," imbuhnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Agung dalam Rapat Pleno PP PBSI 2023 yang berlangsung di Ruang Serbaguna, Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (16/10/2023).

Rapat yang diketahui dihadiri oleh jajaran pengurus lengkap itu juga menghasilkan keputusan strategis.

Salah satunya, PBSI menunjuk Sekretaris Jenderal PBSI Mohammad Fadil Imran untuk memimpin Satuan Tugas Road To Olympics Paris 2024.

PBSI pun membentuk kelompok kerja dan satuan tugas menuju Road to Olympics Paris 2024.

Untuk diketahui, April 2024 menjadi batas pengumpulan poin menuju Olimpiade Paris.

Hadirnya pokja dan satgas itu bertujuan agar tim bulutangkis Indonesia bisa fokus, serius, dan siap berjuang habis-habisan untuk meraih medali di Olimpiade Paris.

"Berkaitan dengan itu, PP PBSI menunjuk Sekjen PP PBSI, Mohammad Fadil Imran sebagai Ketua Kelompok Kerja dan Satuan Tugas Road To Olympics Paris 2024," ujar Agung.

Rapat pleno pun sepakat dengan penunjukkan Fadil Imran sebagai Ketua Kelompok Kerja dan Satuan Tugas Road To Olympics Paris 2024 tersebut.

"Kami seluruh pengurus PBSI yang hadir dalam rapat pleno telah sepakat menunjuk dan mengangkat Sekjen PBSI M. Fadil Imran sebagai Ketua Pokja dan Satgas Road to Olympics Paris 2024," kata Agung.

"Yang akan memimpin, menampung berbagai aspirasi dan operasional yang bertindak untuk dan atas nama PBSI dalam rangka kesiapan menghadapi Olimpiade," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat