androidvodic.com

Terungkap, Rahasia Comeback Luar Biasa Bagnaia di MotoGP Indonesia Saat Start di Posisi 13 - News

Terungkap, Rahasia Comeback Luar Biasa Bagnaia di MotoGP Indonesia Saat Start di Posisi 13

News - Francesco Bagnaia menunjukkan performa yang brilian di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 dalam 27 lap yang mendebarkan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Kemenangan itu menjadi yang keenam bagi Bagnaia di seri MotoGP tahun ini dan kembali ke puncak klasemen kejuaraan.

Memulai dari baris ke-5 grid di urutan ke-13, Bagnaia membuat awal yang bagus dan sudah naik ke urutan keenam di akhir lap pembuka, dan kemudian ke urutan ketiga di lap 3 di belakang duo Jorge Martin (Pramac Racing Team) dan Maverick Viñales (Aprilia).

Baca juga: Menang Dramatis di MotoGP Mandalika, Pecco Bagnaia Tunaikan Janji ke Ducatisti Indonesia

Ketika pemimpin poin Martin jatuh di lap 13, Bagnaia membutuhkan enam lap lagi untuk menyalip rivalnya dari Aprilia, tetapi untuk sepertiga terakhir balapan, dengan ban yang cepat memburuk, ia harus berjuang keras untuk menahan kedua pembalap Spanyol dan Quartararo (Yamaha) yang sedang mengejarnya.

Margin kemenangan Bagnaia 0,3 detik di bendera finis sudah cukup baginya untuk meraih kemenangan pertamanya sejak GP Austria pada bulan Agustus, dan setelah kehilangan keunggulan kejuaraan dari Martin di Sprint kemarin, ia sekarang bangkit kembali ke puncak klasemen poin dengan margin +18 saat kejuaraan memasuki peregangan terakhirnya.

Rekan setim Enea Bastianini akhirnya bisa menunjukkan kemampuannya, dengan performa hebat ke posisi kedelapan. Memulai dari P11 di grid, Enea merosot ke tempat terakhir di lap pembuka ketika ia sedikit bersentuhan dengan Marquez (Honda) dan terpaksa melebar di tikungan.

Setelah menjalani long lap penalty dari pelanggaran sebelumnya, ia secara bertahap bergerak melalui lapangan dan mampu mencatatkan lap tercepat balapan dalam 1'30.906 di lap 18 - satu-satunya pembalap yang melaju di bawah 1'31 - melintasi garis finis di P8 saat kembali dari cedera.

“Luar biasa! Saya sangat senang, kemenangan ini sangat penting. Saya kesulitan di akhir pekan, tim saya sekali lagi telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, saya mencoba untuk beradaptasi, dan mereka memberi saya yang terbaik. Pagi ini di pemanasan saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan, dan, dalam balapan, kami menang lagi… akhirnya, karena sudah lama tidak menang setelah kecelakaan di Barcelona," kata pebalap Ducati Lenovo Team tersebut.

Bagnaia mengungkapkan rahasia di balik comeback luar biasanya adalah kemampuan membaca kondisi ban setelah balapan berlangsung dalam beberapa lap.

"Saya sangat bangga dengan tim dan kru saya. Saya mengendalikan karena saya bisa melihat bahwa Martin mendorong keras, tetapi saya berkata pada diri sendiri untuk menunggu dan melihat karena itu adalah balapan yang sangat panjang. Saya menjaga ban saya kemudian ketika saya melihat lap tersisa, saya hanya mencoba mendorong lagi untuk menempatkan saya di depan. Menang di sini dan hari ini dan mulai dari P13 sangat bagus. Sekarang saya siap untuk berjuang sampai akhir seperti biasa,” kata Francesco Bagnaia.

Adapun rekan setim Bagnaia, Enea Bastianini yang finis di urutan kedelapan menyebut menyinggung soal senggolan dengan Marc Marquez.

“Ini bukan balapan yang sangat beruntung bagi saya karena di awal di tikungan 11 setelah kontak dengan Marc saya harus melebar dan tergelincir ke tempat terakhir. Saya juga harus melakukan long lap penalty dan sangat sulit bagi saya untuk memulihkan posisi. Tapi setelah itu saya melakukan kecepatan yang baik dan mencatatkan lap tercepat balapan, jadi saya dapat mengatakan bahwa saya sangat senang dengan perasaan pada motor dan pekerjaan yang dilakukan tetapi tidak dengan hasilnya," katanya.

"Sekarang kita memiliki perasaan yang tepat lagi; juga, di Barcelona kami membuat langkah yang baik dan untuk balapan saya siap untuk mendorong, tetapi di sini kami telah mengkonfirmasi hal ini. Saya cepat sepanjang akhir pekan, hari ini saya lebih cepat di balapan, dan saya pikir sekarang kami memiliki kecepatan yang baik untuk tampil baik di balapan berikutnya,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat