androidvodic.com

Legenda Bulutangkis Indonesia Rudy Hartono Terima Apresiasi Ketokohan dari PSMTI - News

Legenda Bulutangkis Indonesia Rudy Hartono Terima Apresiasi Ketokohan dari PSMTI

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Legenda bulutangkis Indonesia Rudy Hartono menerima pernghargaan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Pemberian apresiasi terhadap jawara bulutagkis All England asal Indonesia itu dalam rangka perayaan ulang tahun PSMTI ke-25.

Acara bersejarah itu digelar di Taman Mini Indonesia Indah dan menjadi momen penting bagi suku Tionghoa di Indonesia. 

Pada HUT ke-25 ini PSMTI menggelar perayaan di tiga tempat yang ada di Taman Mini Indonesia Indah, yakni di Museum Hakka Indonesia, Gedung Sasono Adiguno dan Sasono Langen Budoyo.  

Sebanyak 25 tokoh menerima penghargaan dari PSMTI, dengan rincian satu kategori khusus, delapan tokoh yang sudah meninggal dunia, delapan tokoh senior, dan delapan tokoh muda, yang sesuai dengan usia PSMTI yang ke-25.

"Penghargaan ini menjadi bukti nyata kerjasama antara PSMTI dengan MarkPlus Institute sebagai pihak persiapan dan penyelenggara dari "Apresiasi Prestasi Tokoh Tionghoa-Indonesia," kata Ketua Panitia HUT ke-25 PSMTI Peng Suyoto.

Satu di antara yang hadir menerima penghargaan itu adalah legenda bulutangkis Indonesia Rudy Hartono.

Seperti diketahui luas, Rudy Hartono dikenal karena telah menorehkan berbagai prestasi di level internasional. 

Selama terjun sebagai atlet, Rudy berhasil menjadi juara 1 1980 Badminton World Championship, medali emas di empat ajang beruntun Thomas Cup, dan juara tunggal putra di All England 8 kali (1968-1976). 

Sampai saat ini, prestasi Rudy Hartono pun tercatat di Guinness Book of World Records sebagai peraih gelar All England terbanyak.

Perkenalkan Ragam Budaya Tionghoa

Mengusung tema “Pesta Demokrasi Sukses, PSMTI Maju, Indonesia Sejahtera”, PSMTI ingin memperkenalkan secara lebih luas tentang ragam budaya Tionghoa di Indonesia. 

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan tepatnya di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah, yang merupakan bagian dari rangkaian acara ulang tahun PSMTI pada tanggal 2 Oktober 2023.

PSMTI pun mengundang semua pihak yang peduli dan berkepentingan untuk hadir dalam acara tersebut untuk merayakan peran besar tokoh Tionghoa-Indonesia dalam memajukan bangsa dan masyarakat Indonesia.

Sekadar informasi, PSMTI sebagai Organisasi masyarakat yang bersifat sosial, budaya, dan kemasyarakatan itu kini telah merambah ke 32 provinsi dan lebih dari 300 kota/kabupaten.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat