androidvodic.com

Indonesia Maju Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putra 2025, FIVB Tinjau 3 Venue - News

News - Indonesia dipastikan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Voli Putra 2025 atau FIVB Volleyball Men's World Championship.

Menindaklanjuti hal tersebut, delegasi dari Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) terlihat meninjau sejumlah venue yang bakal menggelar Piala Dunia Voli Putra 2025, Rabu (18/10/2023).

Melalui Instagram resmi @pbvsi_official, diketahui bahwa venue yang berpotensi menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia Voli Putra 2025 adalah Indoor Multifunctions Stadium, Istora, dan Tennis Indoor.

"Peninjauan Potensi Venue FIVB Men's World Championship 2025 oleh delegasi FIVB. Rencana nya event ini akan menggunakan 3 Venue di Kawasan GBK Senayan yaitu: Indoor Multifunctions Stadium, Istora, dan Tennis Indoor," tulis PBVSI.

Baca juga: Jadwal Tanding Megawati di Liga Voli Korea, Besok Main Lawan GS Caltex Jam 17.00 WIB

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo juga telah menerima audiensi dari FIVB untuk membahas lebih lanjut terkait pencalonan Indonesia sebagi tuan rumah Piala Dunia Voli Putra 2025, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

“Hari ini kami menerima audiensi dari FIVB, pertemuan terkait rencana tuan rumah Piala Dunia Voli 2025,” kata Menpora Dito, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Lebih lanjut, Menpora Dito menjelaskan bahwa FIVB sudah melakukan peninjauan soal potensi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putra 2025 sejak Maret 2023. 

“Ternyata Indonesia masuk dalam negara yang diinvestigasi. Kita tadi dipaparkan mengenai peluang dan juga keuntungan jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia,” kata Menpora Dito. 

Menjadi salah satu olahraga populer di Tanah Air, Menpora Dito pun menyambut baik terkait rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putra 2025.

“Saya sampaikan bahwa olahraga voli ini nomor dua setelah sepak bola yang punya banyak penggemarnya. Saya sangat yakin ini potensinya makin besar. Kemenpora tentu menyambut baik tawaran ini nominasi ini."

“Bapak Presiden menginginkan kepercayaan internasional ini harus ditingkatkan. Jadi tuan rumah Piala Dunia akan menguatkan Indonesia di percaturan internasional, khususnya di dunia olahraga. Prinsipnya, kita menyambut baik dan merasa terhormat, Indonesia dilihat sangat potensi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia voli,” tambahnya.

Adapun untuk jadwalnya, Piala Dunia Voli Putra 2025 bakal dihelat pada 17 September-5 Oktober mendatang.

Tak hanya Indonesia, Piala Dunia Voli Putra 2025 rencananya juga akan digelar di Jepang. Untuk peserta Piala Dunia Voli Putra 2025, akan diikuti oleh 32 negara dari 5 benua.

Sebanyak 64 pertandingan akan tersaji. Rinciannya, 16 tim berlaga di Indonesia dan sisanya bakal bermain di Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat