androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Kejutan, Fabio Quartararo OTW Gantikan Marc Marquez di Honda - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 terhias dengan kabar mengejutkan soal potensi Fabio Quartararo gantikan Marc Marquez di Repsol Honda.

Jelang balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini, isu kurang sedap berhembus dari garasi Yamaha di mana Fabio Quartararo membuka peluang untuk hengkang musim depan.

Tentu saja hengkangnya Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha disertai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Situasi ini memicu bola liar yang menyebut juara dunia MotoGP 2021 itu berkesempatan mengisi kekosongan Honda sepeninggal Marc Marquez.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Bikin Honda Pusing, Tandem Joan Mir Pesakitan Gresini

Rumor berhembus jika pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo, kemungkinan bisa meninggalkan tim Yamaha di masa mendatang.

Hal ini terkait beberapa pembalap yang merasa motor balapnya minim inovasi dibanding tim pabrikan lain. Alasan tersebut juga yang membuat Marc Marquez memilih hengkang dari Honda dan pindah ke Ducati Gresini Racing.

Dilansir laman GPOne, manajer tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli berikan pandangannya.

Ia sendiri percaya jika Fabio Quartararo bakal tetap di Yamaha hingga kontrak habis pada 2024.

Tetapi yang menjadi catatan, di tahun depan Yamaha harus berbenah dan membuat inovasi baru di motornya.

Apalagi dikabarkan Fabio Quartararo sering mengeluhkan motor balapnya yang kurang impresif dan terkadang tak bisa menyalip motor pabrikan lain.

"Saya tidak pernah berpikir Fabio (Quartararo) memutus kontrak, tapi musim 2024 tidak ada uang yang cukup untuk menahannya bersama kami. Motor 2024 akan berbeda dari yang saat ini. Kuncinya terletak pada aerodinamika dan sasis," jelasnya.

"Yang bisa saya katakan adalah kami tetap mempertahankan konsep mesin in-line four. Menurut kami, mesin in-line menawarkan kemungkinan performa yang lebih baik bahkan dari mesin V4."

"Mesin V4 malah menawarkan kemungkinan motor menjadi lebih sempit jika mengutamakan aerodinamis. Karena itu, kami tetap setia pada mesin in-line," tambahnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kiri) bersiap untuk balapan Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kiri) bersiap untuk balapan Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP) (AFP/SONNY TUMBELAKA)

Ia menambahkan, tak ada halangan untuk Quartararo jika ia memilih berpindah haluan ke tim lain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat