androidvodic.com

Armand van Kempen Terpilih Jadi Ketua Umum Federasi Triathlon Indonesia 2023-2027 Dalam Munas FTI - News

News, JAKARTA – Musyawarah Nasional Federasi Triathlon Indonesia (FTI) periode 2023-2027 telah sukses berlangsung di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat, pada Sabtu (21/10/2023) malam.

Armand van Kempen Terpilih Secara Aklamasi

Dalam Munas FTI yang dihadiri oleh 33 Pengprov FTI, Armand van Kempen terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) periode tersebut.

Munas FTI dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Pembinaan Hukum KONI Pusat, Widodo Sigit Pudjianto SH MH, yang mewakili Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman. Turut hadir juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari.

Dapat Dukungan Kuat

Armand van Kempen, yang terpilih sebagai Ketua Umum PP FTI, mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak. Mantan Ketua Umum PP FTI, Mayjen TNI (Purn) Joko Warsito, menyatakan bahwa Armand adalah sosok yang tepat untuk memimpin PP FTI periode 2023-2027.

"Armand bukan hanya sosok yang tepat, tetapi juga memiliki komitmen kuat untuk membangun prestasi olahraga triathlon Indonesia. Saya yakin Armand akan meneruskan program pembinaan yang telah ada," kata Joko Warsito.

Memahami Betul Kontribusi Armand van Kempen

Joko Warsito memahami betul kontribusi Armand van Kempen dalam membangun prestasi olahraga triathlon Indonesia. Armand, yang memiliki Camp Triathlon di Situbondo dan Malang, Jawa Timur, telah menjadikan tempat ini sebagai pusat pelatihan dan pembinaan atlet-atlet muda dari berbagai daerah secara gratis, termasuk pendidikan mereka. Armand juga telah mengontrak pelatih asal Brasil, Cali Amaral, sejak tahun 2017.

"Camp Triathlon milik Armand telah mencetak banyak atlet nasional berprestasi, dan Armand memiliki sifat sosial yang luar biasa. Berkat kepemimpinannya sebagai Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP FTI, Timnas Triathlon Indonesia berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu pada SEA Games 2023 di Kamboja," ungkap Joko Warsito.

Menyatakan Kesiapannya Untuk Melanjutkan Program

Armand van Kempen menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan program-program yang telah ada, serta menjadikan triathlon sebagai salah satu cabang olahraga yang bisa membawa medali emas di SEA Games 2025 Thailand, serta berperan dalam Asian Games 2026 di Jepang, dan mengantar atlet-atlet triathlon Indonesia ke Olimpiade 2028 di Los Angeles.

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyebut Armand van Kempen sebagai pemimpin yang tepat untuk PP FTI.

"Armand van Kempen adalah bagian dari keluarga Triathlon. Perannya dalam membangun prestasi triathlon Indonesia sangat besar. Indonesia memiliki potensi besar di bidang Triathlon dan dapat menjadi destinasi sports tourism," tuturnya.

PP FTI Membangun Sinergi Dengan Komunitas-Komunitas Olahraga

Raja Sapta Oktohari juga mengingatkan PP FTI untuk membangun sinergi dengan komunitas-komunitas olahraga, untuk memastikan pembinaan prestasi olahraga triathlon berjalan dengan baik.

"Triathlon mirip dengan cabang olahraga balap sepeda yang memiliki banyak komunitas. Sinergisitas ini penting untuk memastikan pembinaan prestasi triathlon berjalan lebih baik. Ini adalah tugas berat yang harus diemban agar atlet triathlon Indonesia dapat berkompetisi di Olimpiade," tandasnya.

Harapan untuk melihat Triathlon tampil di Olimpiade juga ditegaskan oleh Ketua Bidang Pembinaan Hukum KONI Pusat, Widodo Sigit Pudjianto.

"Triathlon adalah cabang olahraga Olimpiade, dan KONI Pusat berharap PP FTI akan membangun prestasi atlet yang lebih baik untuk mendukung program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menuju prestasi di Olimpiade," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat