androidvodic.com

Kualifikasi MotoGP Australia 2023 - Dear Marquez, Bagnaia Minta Jangan Ada Praktik Towing Lagi - News

News - Perebutan pole position di Kualifikasi MotoGP Australia 2023 menghadirkan sorotan di mana Francesco Pecco Bagnaia berkoar mengirim pesan kepada Marc Marquez.

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, secara terang-terangan meminta agar rider andalan Repsol Honda tersebut tak menerapkan taktik 'curang' berupa towing dalam menjaga asa meraih pole psoition.

Kualifikasi MotoGP Australia 2023 dijadwalkan berlangsung mulai jam 06.50 WIB di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023).

Baca juga: Perubahan Jadwal MotoGP Australia 2023: Main Race Besok Jam 11.10 WIB, Sprint Race Hari Minggu

Sebagaimana yang diketahui, hasil practice MotoGP Australia 2023 menempatkan empat pembalap berlabel juara dunia gagal otomatis lolos ke Kualifikasi 2 (Q2), Jumat (20/10/2023).

Keempat rider itu ialah Pecco Bagnaia, Marc Marquez, Joan Mir dan Fabio Quartararo.

Mereka harus besaing lebih dahulu di Q1 untuk memperebutkan dua slot bersaing di Q2. Pecco Bagnaia jelas menjadi referensi pembalap lain karena memiliki kuda besi yang supercepat.

Wajar jika kemudian banyak rider yang mencoba memanfaatkan juara dunia MotoGP 2022 ini menggunakan slipstream alias towing untuk dapat mencatatkan waktu terbaik demi lolos ke Q2.

Dan taktikal towing ini melekat kuat kepada seorang Marc Marquez.

Meski strategi tersebut tidak dilarang dalam balapan MotoGP, namun 'mencuri' catatan waktu dengan cara membuntuti pembalap lain menjadi 'musuh' bagi banyak rider.

Satu di antaranya ialah Pecco Bagnaia. Tak jarang rider kelahiran Turin, Italia ini menjadi 'korban' towing Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda Team asal Spanyol Joan Mir dan Marc Marquez bersama pembalap Italia Mooney VR46 Marco Bezzecchi balapan pada sesi latihan jelang MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh, New Delhi, 22 September 2023.
Pembalap Repsol Honda Team asal Spanyol Joan Mir dan Marc Marquez bersama pembalap Italia Mooney VR46 Marco Bezzecchi balapan pada sesi latihan jelang MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh, New Delhi, 22 September 2023. (Money SHARMA / AFP)

"Saya rasa ada hal yang perlu dijelaskan untuk balapan (Q1).," buka Pecco Bagnaia dikutip dari Motosan.

"Saya keluar dari garasi sendiri, dan begitu berada di pit lane, sudah ada 10 pembalap di belakangku, itu sungguh mengganggu untuk bisa fokus mengejar catatan waktu balapan," sambung kekasih Domizia Castagnini.

Pecco memang tidak secara gamblang menujukan pesan itu kepada Marquez.

Hanya saja jelas bahwa taktik towing sangat melekat dan sering dimanfaatkan The Baby Alien, julukan Marquez, untuk bisa menorehkan catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat