androidvodic.com

Saga Transfer Suksesor Marc Marquez: Honda Pilih Cari Perintis atau Pewaris di MotoGP 2024 - News

News - Di sisa musim MotoGP 2023 warta transfer pengganti Marc Marquez di Repsol Honda akan terus menjadi buah bibir.

Satu di antara yang tertarik untuk ikut nimbrung saran ialah legenda MotoGP asal Australia, Casey Stoner.

Caset Stoner memberikan pilihan kepada Honda Racing Corporation (HRC), akankah suksesor Marc Marquez pada MotoGP 2024 ini bertugas sebagai perintis atau pewaris.

Baca juga: Respons Marc Marquez soal Batalnya Sprint Race MotoGP Australia 2023: Keputusan yang Tepat

Maksud dari pernyataan Casey Stoner, Repsol Honda sewajarnya mencari rider muda dengan versi berbeda dari Marc Marquez.

Artinya, rider tersebut haruslah pembalap muda yang memiliki karakteristik tersendiri, baik dalam gaya berkendara dan cara menyetel kuda besi RC213V milik Repsol Honda.

Namun, jika pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak itu memilih rider pewaris, yang artinya tetap mempertahankan style Marc Marquez, maka sulit bagi mereka untuk bangkit dari keterpurukan.

"Terkada sebuah tim membutuhkan sosok panutan baru (perintis), itu bisa memberikan efek bagus bagi sebuah tim untuk memulai hal baru, semangat baru," buka Casey Stoner." dikutip dari laman Crash.

"Jika saya berada di garasi Honda, lebih baik mencari pembalap muda dari Moto2. Mereka memiliki semangat baru untuk memberikan yang terbaik, lebih tepatnya kepada pembuktian," terang rider yang pernah jadi juara dunia MotoGP 2011 bersama Honda.

Honda dalam situasi pelik. Mereka dikejar tayang untuk segera menemukan pengganti Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez berbicara kepada media jelang Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 19 Oktober 2023.
Pembalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez berbicara kepada media jelang Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 19 Oktober 2023. (WILLIAM BARAT / AFP)

Baca juga: Sprint Race MotoGP Australia 2023 Batal Gegara Cuaca Buruk, Pecco Bagnaia Tetap Nyaman di Puncak

Di MotoGP 2024, rider berjuluk The Baby Alien ini resmi jadi bagian Gresini Ducati, setelah mengakhiri kebersamaannya 11 tahun dengan Honda.

Tentu tak mudah bagi kedua belah pihak, khususnya Honda, di mana kompatriot Yamaha ini kesulitan untuk mencari siapa yang dapat memikul beban peninggalan Marc Marquez.

Maklum, siapapun rider yang menjadi tandem Joan Mir di MotoGP 2024 akan selalu di banding-bandingkan dengan Marquez.

Rider berusia 30 tahun tersebut merupakan pemberi era kejayaan bagi Honda. Terbukti sumbangsih enam gelar juara dunia MotoGP sejak debut di kelas premier musim 2013.

Saat ini, ada dua pembalap yang dikaitkan sebagai penerus Marquez, Fabio Di Giannantonio dan Miguel Oliveira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat