androidvodic.com

Buang Uang Ratusan Miliar Rupiah, Marc Marquez Rela Tak Dapat Gaji di MotoGP 2024 - News

News - Juara dunia MotoGP 6 kali, Marc Marquez, dipastikan tidak menerima gaji dari tim Gresini Racing pada balapan MotoGP 2024.

Marc Marquez juga tidak akan digaji sepeserpun oleh pabrikan Ducati, meski ia akan mengendarai motor Desmosedici GP musim depan.

Kepastian tersebut dibuka blak-blakan oleh Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti.

Baca juga: MotoGP 2023: Marc Marquez Tetap Yakin Jorge Martin Juara Dunia di Sisa 4 Seri Balapan

Sebagaimana yang diketahui, Marc Marquez saat ini menjadi pembalap dengan jumlah bayaran tertinggi di MotoGP 2023. Dia mendapatkan upah dari Repsol Honda mencapai 12,5 juta Euro (Rp210 miliar).

Belum lagi masih ditambah honor tambahan sebesar 570.450 euro (Rp 9,6 miliar) untuk setiap balapan yang diikuti plus bonus mencapai 1,4 juta euro (Rp23,5 miliar) jika menjadi juara dunia. 

Dengan asumsi tak pernah absen dari 22 balapan yang direncanakan musim depan, Marquez setidaknya akan menerima bayaran 25 juta euro (Rp420 miliar) dari Honda.

Namun, semua pundi-pundi uang tersebut rela ditinggalkan Marquez.

Dalam hal ini Paolo Ciabatti pun memberikan penjelasan mengapa Marc Marquez tidak mendapatkan sepeserpun gaji, baik dari Ducati ataupun tim Gresini.

"Menurutku, Honda memang tidak menyerahkan Marc Marquez begitu saja. Tapi Marc sepakat dengan tim Gresini setelahnya," ungkap Paolo Ciabatti, seperti yang dikutip dari laman Moto.it.

"Aku tahu bahwa ia berbicara dengan adiknya dan mengevaluasi kekuatan motor lama Ducati," jelas figur utama yang bertugas menangani kontrak pembalap Ducati ini. 

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez berkompetisi pada sesi kualifikasi pertama Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 21 Oktober 2023.
Pembalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez berkompetisi pada sesi kualifikasi pertama Grand Prix MotoGP Australia di Phillip Island pada 21 Oktober 2023. (PAUL CROCK / AFP)

Ciabatti bahkan menegaskan juga baik Gresini ataupun Ducati, tidak mengeluarkan uang sepeserpun juga untuk memboyong Marquez dari tim Repsol Honda.

Jadi urusan pemutusan kontrak dengan Repsol Honda sudah diselesaikan oleh Marc Marquez sendiri, tanpa melibatkan tim ataupun pabrikan barunya.

"Yang kupahami juga bahwa tidak ada gaji (yang dibayarkan), aku juga memahami bahwa ia balapan dengan 'free transfer'," jelas pria Italia tersebut.

Jika merujuk kepada prediksi, Marc Marquez memang tidak mendapatkan gaji oleh Ducati atau Gresini. Namun beberapa sponsor yang mengikuti kepergian Marc Marquez dari ke Gresini lah yang menopang masalah gajinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat