androidvodic.com

Ibnu Riza Pradipto: Pemuda Aktif di Esport, Olahraga Dan Kepemudaan Dukung Capres di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Pemuda yang aktif dalam dunia esport, keolahragaan, dan kepemudaan, Ibnu Riza Pradipto, memutuskan untuk turun gunung dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Langkah Penting

Pada Rabu, 25 Oktober 2023, pasangan Prabowo-Gibran secara resmi mendaftar sebagai Capres dan Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Ibnu, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Bersama Prabowo (Bepro), kolaborasi antara Prabowo dan Gibran adalah langkah penting menuju visi Indonesia Emas 2045.

"Kolaborasi generasi antara Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menjadi pengantar sekaligus mencapai Indonesia Emas 2045," ungkap Ibnu.

Akan Menorehkan Sejarah Baru

Ibnu menilai bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan menorehkan sejarah baru dalam politik Indonesia. Ini karena, untuk pertama kalinya dalam sejarah Pilpres, Cawapres memiliki usia yang masih muda, yaitu 36 tahun.

"Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah berani membuka ruang bagi kaum muda untuk berkarya, dan Prabowo menjadi jembatan untuk memulainya," tuturnya.

Ibnu memperlihatkan bahwa kepemimpinan kaum muda bukanlah hal baru dalam perjalanan sejarah. Dia merujuk pada kisah Sultan Mehmed II, yang berhasil menaklukkan Konstantinopel pada usia 21 tahun.

Diberi Gelar Sultan Muhammad Al Fatih

Setelah kemenangan itu, Mehmed II diberi gelar Sultan Muhammad Al Fatih, sang penakluk Konstantinopel yang memenuhi janji Rasulullah.

Sultan Mehmed II berhasil menaklukkan Konstantinopel yang saat ini menjadi Istanbul, Turki, sebuah wilayah yang diapit oleh dua benua, yaitu Asia dan Eropa.

Ibnu berpendapat bahwa letak geografis Turki mirip dengan Indonesia, yang juga diapit oleh benua Asia dan Australia. Dia menegaskan bahwa sejarah telah membuktikan bahwa anak muda memiliki potensi besar untuk menciptakan perubahan dalam berkarya dan berjuang untuk bangsa serta negara.

Bersatu Padu Mengkolaborasikan Semua Elemen

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama dan bersatu padu mengkolaborasikan semua elemen, baik senior maupun anak-anak muda, untuk mewujudkan Indonesia Maju,” kata Ibnu.

Dengan dukungan dari pemuda seperti Ibnu Riza Pradipto, pasangan Prabowo-Gibran diharapkan akan membawa semangat baru dan visi yang segar dalam perhelatan Pilpres 2024, dengan tujuan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat