androidvodic.com

Panasnya Kursi Ranking 1 Dunia Ganda Putra Sejak Era Minions Usai, Rankireddy/Shetty Korban Terbaru - News

News - Singgasana ranking 1 dunia BWF di sektor ganda putra tampak 'angker' bagi pemain elite dunia, Jumat (27/10/2023).

Sejak era keemasan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya alias Minions usai, tak ada pasangan yang bertahan lama saat menduduki ranking 1 dunia.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) jadi korban terbaru setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lengser dari singgasananya.

Baca juga: Update Ranking BWF Pasca Denmark Open 2023: Fajar/Rian Turun Dua Tingkat, Putri KW Cetak Rekor Baru

Pasangan pebulu tangkis ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil menjadi juara ganda putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Pasangan asal India itu bak hanya nyicip dalam waktu singkat kala menduduki ranking 1 dunia sebelum tergusur.

Rakireddy/Shetty bisa tergusur lantaran mereka dikalahkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat jumpa di babak 16 besar French Open 2023.

Duel sengit 3 gim yang terjadi berakhir manis untuk The Daddies - julukan Ahsan/Hendra, karena berhasil memenangkan laga tersebut.

Kekalahan yang ditelan Rankireddy/Shetty secara tidak langsung menandakan bahwa mereka harus turun dari takhta tertinggi.

Panasnya Kursi Ranking 1 Dunia Sejak Era Minions Usai

Sejauh ini ada beberapa pemain elite dunia di kubu ganda putra yang berebut singgasana ranking 1 dunia.

Khususnya ketika Marcus/Kevin atau yang akrab disebut Minions tak lagi kompetitif dalam gelaran BWF World Tour.

Ya, Minions saat ini mangkir tanding karena Marcus sedang pemulihan cedera dan Kevin belum mendapat kejelasan soal turnamen mana yang akan diikuti bersama Rahmat Hidayat.

Walau demikian, sejarah manis pernah diukir oleh andalan kontingen Indonesia selama berkiprah di dunia bulu tangkis.

Minions tercatat berhasil menjadi ranking 1 dunia selama kurang lebih lima tahun lamanya sebagaimana dirangkum dari laman BWF.

Durasi waktu tersebut paling lama jika dibandingkan dengan pasangan ganda putra lainnya yang nangkring di takhta tertinggi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat