androidvodic.com

Starting Grid MotoGP Thailand 2023: Jorge Martin Pole dan Ukir Rekor, Marc Marquez Jaga Asa Juara - News

News - Starting grid MotoGP Thailand 2023 yang rampung berlangsung di Sirkuit Buriram, menempatkan pembalap Pramac Ducati Jorge Martin sebagai pole position, Sabtu (28/10/2023) siang WIB.

Pole position Jorge Martin di MotoGP Thailand 2023 semakin manis karena juga mengukir sensasi berupa rekor lap.

Sedangkan Marc Marquez yang sebelumnya berjibaku melalui Q1, start balapan dari posisi ke-8. Alias dua strip di belakang Francesco Bagnaia.

Meski demikian, Marc Marquez tetap menjaga peluangnya untuk merengkuh gelar juara. Maklum, pembalap andalan Repsol Honda ini berstatus sebagai raja Buriram.

Baca juga: Jadwal Sprint Race MotoGP Thailand 2023 Live Trans 7 Sore Ini, Jorge Martin Dilanda Rasa Trauma Ban

Dia merupakan pembalap dengan jumlah koleksi kemenangan MotoGP Thailand, yakni dua kali.

Jorge Martin pole positiion diikuti Luca Marini dan Aleix Espargaro sebagai pelengkap baris front-row. Kemudian Marco Bezzecchi, Brad Binder dan Pecco Bagnaia start dari urutan 4, 5, maupun 6.

Sedangkan Alex Marquez, Marc Marquez, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo melengkapi posisi start 10 besar.

Sorotan jelas tertuju kepada pembalap asal Spanyol, Jorge Martin.

Martinator, julukan Jorge Martin, tampil superior sepanjang balapan akhir pekan, mulai dari sesi latihan bebas, practice hingga kualifikasi.

Menariknya saat sesi kualifikasi, Crash melaporkan, Jorge Martin membukukan rekor lap baru MotoGP Thailand 2023.

Dia membukukan catatan waktu terbaik, yakni 1 menit 29,287 detik. Statistik waktu tersebut menjadi yang terbaik sepanjang MotoGP Thailand berlangsung di Sirkuit Buriram sejak tahun 2018.

Jorge Martin wajar jika bertekad tampil habis-habisan pada seri ke-17 MotoGP 2023 ini.

Pasalnya pada balapan akhir pekan lalu, Jorge Martin gagal finis setelah mengalami insiden kehabisan ban saat mengaspal di Australia. Pun dengan sprint race yang dibatalkan akibat cuaca buruk kala itu, membuat Martin gagal memangkas kesenjangan angka dengan Pecco Bagnaia.

Kini, Jorge Martin yang merupakan rider tercepat di MotoGP 2023, berencana membayar lunas utang kegagalan saat balapan di seri Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat