androidvodic.com

Final DBL Seri Jakarta di Indonesia Arena, Para Kontestan Jajal Venue FIBA World Cup 2023 - News

News - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo mengumumkan bahwa final DBL seri Jakarta akan berlangsung di Indonesia Arena, Minggu (29/10/2023).

Artinya para kontestan Liga Basket pelajar terbesar di Tanah Air akan mencoba venue FIBA World Cup 2023.

Menpora Dito menerangkan bahwa atlet yang akan bertanding di final DBL nanti akan merasakan aura luar biasa di Indonesia.

Sebab seperti diketahui, Indonesia Arena merupakan venue kelas dunia yang pernah digunakan tanding oleh pebasket elite dunia.

Diharapkan dengan terselenggaranya final DBL di Indonesia Arena, akan meningkatkan kepercayaan diri para pebasket muda.

Baca juga: Prilly Latuconsina Meriahkan Roadshow Jelang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series

Menpora RI Dito Ariotedjo Umumkan Venue Final DBL
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo mengumumkan venue inal Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series Digelar di Indonesia Arena, Minggu (29/10/2023).

"Seperti yang saya sampaikan saat meresmikan DBL musim ini di Lapangan Kemenpora RI pada Juli lalu. Juga kepada rekan-rekan media saat saya hadir menyaksikan opening DBL Seri Jakarta Timur," tutur Dito selaku Menpora RI.

"Kami ingin memberi kesempatan yang lebih besar untuk para peserta DBL. Merasakan aura pertandingan di fasilitas termegah di Tanah Air, Indonesia Arena," jelasnya.

Konsistensi terselenggaranya DBL sejak tahun 2012 menyedot atensi banyak pihak.

Baik dari peserta DBL maupun penonton telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa.

Terlebih di partai final nanti gelaran bertajuk Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series akan melahirkan juara di Indonesia Arena.

Menurut Dito, dengan adanya DBL menjadikan wadah untuk para atlet muda berbakat potensial yang akan jadi amunisi Merah-Putih nantinya.

"Saya yakin, dengan merasakan aura luar biasa di Indonesia Arena, para student-athlete akan jadi lebih semangat. Saya yakin para orang tua dan keluarga serta sekolah semakin mendukung. Saya yakin suporter dan alumni bakal sangat bangga, karena tim basket sekolah atau almamater kebanggaan bertanding di venue indoor terbesar di Indonesia," papar Menpora Dito.

"Saya juga yakin dan memang telah terbukti, akan semakin banyak bakat-bakat muda potensial dari alumni DBL yang akan memperkuat Timnas Basket Merah-Putih di pentas internasional pada masa mendatang. Sampai bertemu di Final Party DKI Jakarta Series, 17 November di Indonesia Arena!" sambungnya menjelaskan.

Apresiasi juga diberikan oleh Azrul Ananda selaku CEO & Founder DBL Indonesia. lantaran pada gelaran DBL edisi kali ini mengalami pertumbuhan cukup signifikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat