androidvodic.com

Persiapan Kevin/Rahmat Tampil di Korea Masters 2023, Sempat Tak Latihan Bareng Selama 2 Minggu - News

News - Setelah berbagai penantian panjang dan cukup lama tertunda, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat akan memulai debutnya sebagai pasangan pada bulan November ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat dijadwalkan akan tampil di Korea Masters 2023 super 300 pada 7-11 November, dan Japan Mastes 2023 super 500 pada 14-19 November.

Di Korea Masters, Kevin/Rahmat akan langsung bertanding di babak 32 besar dengan melawan Jin Yon/Ki Dong Ju dari Korea Selatan.

Sedangkan di Japan Masters, Kevin/Rahmat akan memulai dari babak kualifikasi dengan melawan pasangan Jepang, Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida.

Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat mengatakan, persiapan Kevin dan Rahmat menatap dua turnamen itu sudah cukup baik.

Baca juga: Rekap Hasil Hylo Open 2023: Dua Ganda Campuran ke 16 Besar, Praveen/Melati Kandas di Babak Pertama

Keduanya memang sempat dua minggu tidak bisa berlatih bersama, karena Rahmat tengah bermain pada dua turnamen Indonesia Challenge dan Indonesia Masters di Surabaya.

Namun saat Rahmat berada di Surabaya, Kevin tetap berlatih bersama dengan pelatih ganda putra pratama PBSI, Thomas Indratjaya.

"Persiapan Kevin/Rahmat jelang ke Korea Masters sudah cukup baik setelah sebelumnya sempat dua minggu tidak bisa berlatih bersama, karena Rahmat tengah bermain pada dua turnamen Indonesia Challenge dan Indonesia Masters II di Surabaya," kata Aryono, dikutip dari laman Djarum Badminton.

Rahmat selama tampil di Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Pasangan itu menembus perempat final Indonesia Challenge sebelum dikalahkan Kim Young Hyuk/Wang Chan asal Korea Selatan dengan skor 21-19, 12-21, 12-21.

Sedangkan di Indonesia Masters II 2023, terhenti pada babak 16 besar setelah kalah dari wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, dengan skor 11-21, 20-22.

(Kiri) Kevin Sanjaya Sukamuljo dan (kanan) Rahmat Hidayat yang akan jadi pasangan baru di ganda putra Indonesia saat Marcus Fernaldi Gideon absen gegara fokus pemulihan cedera.
(Kiri) Kevin Sanjaya Sukamuljo dan (kanan) Rahmat Hidayat yang akan jadi pasangan baru di ganda putra Indonesia saat Marcus Fernaldi Gideon absen gegara fokus pemulihan cedera. (Kolase Tribunnews)

Baca juga: Pasca-Juara French Open 2023, Dua Turnamen Sudah Menanti Jojo, Berikut Rinciannya

Sekembalinya dari dua turnamen tersebut, Kevin/Rahmat langsung berlatih bersama.

"Mereka pada akhir pekan ini akan berangkat ke turnamen Korea Masters dan lanjut ke Jepang Masters di Kumamoto," jelasnya.

Sementara itu, untuk Marcus Fernaldi Gideon yang sebelumnya dipasangkan dengan Kevin Sanjaya, nantinya akan dipasangkan Muhammad Rayhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat