androidvodic.com

Debut di Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat Punya Peluang Cetak Sejarah bagi Tim Badminton Indonesia - News

News - Debut di Korea Masters 2023, rekan duet anyar ganda putra Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat punya peluang mencetak sejarah bagi tim badminton Indonesia.

Kevin/Rahmat punya kans mencetak sejarah lantaran sejauh ini belum ada wakil Indonesia yang berhasil menjuarai Hylo Open 2023.

Sejak Korea Masters dihelat pada 2007 silam, gelar juara didominasi oleh wakil tuan rumah.

Tercatat, wakil Negeri Ginseng telah mengoleksi 58 gelar, sedangkan Indonesia masih nirgelar.

Prestasi terbaik wakil Indonesia di Korea Masters adalah ketika tunggal putri Aprilia Yuswandari finish sebagai runner-up pada 2012 silam.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Final Hylo Open 2023: Asa Rehan/Lisa & Apriyani/Fadia Raih Juara, Live iNews

(Kiri) Kevin Sanjaya Sukamuljo dan (kanan) Rahmat Hidayat yang akan jadi pasangan baru di ganda putra Indonesia saat Marcus Fernaldi Gideon absen gegara fokus pemulihan cedera.
(Kiri) Kevin Sanjaya Sukamuljo dan (kanan) Rahmat Hidayat yang akan jadi pasangan baru di ganda putra Indonesia saat Marcus Fernaldi Gideon absen gegara fokus pemulihan cedera. Debut di Korea Masters 2023, rekan duet anyar ganda putra Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat punya peluang mencetak sejarah bagi tim badminton Indonesia. (Kolase Tribunnews)

Kini, Kevin/Rahmat yang menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia diharapkan bisa mencetak sejarah di Korea Masters 2023 dengan sebuah gelar juara.

Meski terbilang sulit, namun peluang Kevin/Rahmat untuk naik podium turnamen level Super 300 ini tentu masih terbuka lebar.

Pertama, Kevin/Rahmat adalah pasangan baru, tentu lawan belum bisa membaca pola permainan mereka.

Apalagi mereka baru akan debut di Korea Masters 2023, tentu lawan belum mempunyai wawasan terkait cara bermain yang bakal ditampilkan Kevin/Rahmat.

Kedua, banyak pemain bintang dunia absen, tentu jalan Kevin/Rahmat untuk meraih gelar semakin terbuka lebar.

Namun, Kevin/Rahmat juga tetap harus waspada, mengingat ada dua pemain unggulan yang bisa saja menjegal mereka.

Ya, mereka adalah unggulan pertama, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) dan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) unggulan kedua.

Jika berhasil lolos ke semifinal Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat berpotensi bersua pasangan tuan rumah Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. 

Diketahui, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae bukanlah lawang yang asing bagi Kevin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat