androidvodic.com

Tak Tercantum di PBVSI, Nasib Dimas Saputra Bersama Tim Voli Indomaret di Livoli Divisi Utama 2023 - News

News - Adanya nama Dimas Saputra dalam daftar pemain tim voli Indomaret yang berlaga di Livoli Divisi Utama 2023 masih menyisakan tanda tanya.

Kabar simpang siur mempertanyakan keikutsertaan sang opposite sesuai daftar skuad yang dirilis Indomaret beberapa waktu lalu.

Tak sedikit yang mengungkap, Dimas absen mengikuti Livoli tahun ini.

Ada pula yang menambahkan, Indomaret sengaja menyertakan nama Dimas agar tetap bisa ikut pada Livoli musim depan sesuai regulasi.

Baca juga: Live Skor Hasil GS Caltex vs Red Sparks Liga Voli Korea, Megawati Cs Kalah di Set Pertama

Sebelumnya, pengamat bola voli Rama Sugianto, ikut menerangkan situasi pemain bintang voli yang berlaga di Livoli Divisi Utama 2023.

Regulasi tersebut mengatur jeda setahun perpindahan pemain dari suatu klub ke klub lainnya dari PBVSI.

Ia menyebut nama Wilda Nurfadhilah, Yolla Yuliana, Doni Haryono, hingga Rivan Nurmulki.

Nama Fahry Septian dan Dimas Saputra juga disebutnya lantaran terdaftar dalam skuad klub peserta Livoli.

Selebrasi penggawa Timnas Voli Indonesia vs Thailand di SEA V League 2023. Berikut daftar pemghargaan individu, Fahry Septian raih MVP SEA V League 2022, Hendra Kurniawan best middle blocker.
Selebrasi penggawa Timnas Voli Indonesia vs Thailand di SEA V League 2023. Berikut daftar pemghargaan individu, Fahry Septian raih MVP SEA V League 2022, Hendra Kurniawan best middle blocker. (Insragram @volleytrails)

Mulai dari beberapa pemain absen di Livoli tahun ini, Rama menjelaskan penyebabnya.

"Ada Yolla dan Wilda, mereka cabut (keluar) dari (Gresik) Petrokimia, jadi tahun ini mereka ga bisa bermain di luar klub selain Petrokimia," jelasnya pada unggahan video di akun Instagram @rama_sugianto.

"Lalu ada Megawati (Hangestri) absen Livoli tahun ini karena sedang bermain di Liga Voli Korea Selatan, kalau sesuai regulasi Mega diperbolehkan pindah klub pada Livoli Divisi Utama 2024."

Hal tersebut seperti yang terjadi pada Doni Haryono. Pada 2022 Doni melewatkan Livoli 2022 karena tengah menjalani karier abroad di Jepang.

Maka pada Livoli edisi tahun ini ia bisa berpindah klub dari awalnya Bank Jateng saat ini berseragam BIN Pasundan.

Menyoal nama-nama pemain voli yang absen namun didaftarkan oleh klub voli, Rama juga ikut berkomentar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat