androidvodic.com

Dewan BWF Beberkan Nasib Wasit yang Curangi Fajar/Rian di French Open 2023, Kini Masuk Panel - News

News - Dewan BWF asal Indonesia Bambang Roedyanto membeberkan nasib wasit yang pimpin laga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Senin (20/11/2023).

Tepatnya saat Fajar/Rian dicurangi wasit BWF di French Open 2023 kala melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Juara All England itu acapkali kena foul dari wasit entah saat service atau rally saat laga.

Kini Koh Rudy - Dewan BWF, mengaku memang wasit bernama Chrysanthi Larou asal Yunani itu salah dan sedang dalam ujian kelayakan.

Baca juga: Nasib Tragis Ganda Campuran Indonesia di BWF World Tour Finals 2023, Rehan/Lisa Cs Cuma Nonton

Wasit perempuan itu bahkan kini sedang masuk panel wasit setelah terbukti bersalah.

Efeknya belum diketahui bagaimana nasib wasit BWF itu nanti.

Hanya saja, sang umpire kini tengah berada di panel wasit yang artinya sedang diawasi.

"Update untuk kejadian French open, wasit itu memang salah. Karena incident ini, maka akan ada perubahan di perwasitan."

Fajar Alfian (Kiri) dan Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia kembali melawan Lee Yang dan Wang Chi-Lin dari Taiwan pada pertandingan semifinal ganda putra di hari kelima turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka di Tokyo pada 29 Juli 2023.
Fajar Alfian (Kiri) dan Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia kembali melawan Lee Yang dan Wang Chi-Lin dari Taiwan pada pertandingan semifinal ganda putra di hari kelima turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka di Tokyo pada 29 Juli 2023. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

"Dan contoh itu akan dijadikan bahan diskusi ataupun ujian dan wasit tersebut udah sampai masuk di panel wasit utk ditentukan langkah selanjutnya," tulis Koh Rudy.

Ini adalah hasil manis mengingat pada saat itu Dewan BWF memang tengah berjuang untuk mendapatkan bukti.

Tepat setelah laga Fajar/Rian vs Kim Anders selesai, Koh Rudy meminta bukti berupa video.

Dewan BWF Usut Wasit

Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto merespons soal kinerja wasit yang kurang adil saat memimpin laga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Prancis Open 2023, (28/10).

Wasit acapkali menyatakan fault kepada Fajar/Rian ketika dia melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) saat berebut tiket semifinal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat