androidvodic.com

Hasil Sprint Race MotoGP Valencia 2023 versi Lorenzo: Pesta Pecco Bagnaia Juara Dunia Tertunda - News

News - Juara dunia MotoGP 3 kali, Jorge Lorenzo membagikan prediksi Hasil Sprint Race MotGP Valencia 2023, Francesco 'Pecco' Bagnaia tak bakal mengunci gelar juara dunia di sesi balapan ekstra.

Lewat kacamata Jorge Lorenzo, Hasil Sprint Race MotoGP Valencia 2023 masih memberikan peluang pertarungan gelar juara dunia Pecco Bagnaia vs Jorge Martin, berlanjut ke main race.

Lorenzo membandingkan pertarungan juara Pecco Bagnaia dan Jorge Martin musim ini dengan kisah rivalitasnya dengan Valentino Rossi di MotoGP 2015.

Baca juga: Demi Bestie, Pak RT Siap Kawal Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2023 di Valencia

Kala itu legenda yang berjuluk X-Fuera ini, tertinggal tujuh poin dari Rossi yang berada di puncak.

Namun, Lorenzo berhasil merebut podium pertama sementara Rossi finis keempat.

Kemenangan itu memuluskan rencana Lorenzo merebut gelar juara dunia MotoGP 2015 dari tangan Rossi.

"Balapan itu mungkin jadi momen paling penting dalam hidup saya. Saya tahu saya membutuhkan posisi terdepan dan menang," kata Lorenzo dikutip Crash.

Kendati demikian, perjuangan untuk menjadi juara dalam situasi ketinggalan poin bukan perkara mudah.

Selain butuh kecepatan, pembalap tak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun di lintasan.

"Itu bukan hal mudah. Marquez dan Pedrosa mengendarai motor yang sangat pendek dengan kecepatan tinggi-pada tikungan Valencia, sulit dikalahkan," ujar pria yang pernah membalap bagi Ducati, Yamaha dan Honda.

"Pada momen yang tepat saya melakukan lap terbaik dalam hidup saya di sesi kualifikasi. Dalam balapan, saya juga memimpin dan sepertinya saya menyukai itu," tutur pembalap Spanyol itu.

Pembalap Ducati Tim Lenovo Italia Francesco Bagnaia merayakan bersama timnya setelah finis kedua pada MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 19 November 2023.
Pembalap Ducati Tim Lenovo Italia Francesco Bagnaia merayakan bersama timnya setelah finis kedua pada MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 19 November 2023. (KARIM JAAFAR / AFP)

Lorenzo juga sudah menduga Rossi bakal kesulitan meraih podium di depan publik Valencia.

"Banyak ketegangan. Saya tahu saya harus menang. Saya tahu Valentino akan kesulitan di Valencia. Semuanya berjalan sesuai rencana saya," ujar Lorenzo.

Rossi sebenarnya hanya butuh finis di posisi kedua untuk mengklaim gelar juara dunia. Namun, ia gagal mewujudkannya dan mengklaim Lorenzo dibantu 'Marquez' yang menghalangi jalannya di sepanjang balapan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat