androidvodic.com

Kabar Baik untuk Volimania, PBVSI Restui Rivan Nurmulki Main di Proliga 2024 - News

News - Misteri Rivan Nurmulki bisa tidaknya berpartisipasi di pagelaran Proliga 2024 menemui titik terang.

Disampaikan Ketua Komisi Disiplin PP. PBVSI, Irjen Pol (P) Drs. Edy Sunarno, sanksi yang diberikan kepada Rivan Nurmulki ialah hukuman berkiprah di laga Internasional selama satu tahun.

Artinya, Rivan Nurmulki masih bisa mengikuti kompetisi dalam negeri seperti Livoli maupun Proliga 2024.

Sebagai informasi, PBVSI telah mengetok palu sanksi yang ditujukan untuk Rivan Nurmulki. 

Baca juga: Curhatan Rivan Nurmulki usai Kena Sanksi PBVSI, Ingin Comeback ke Timnas Voli Putra Indonesia

Rivan Nurmulki memamerkan medali emas yang diraih setelah membantu Timnas voli putra Indonesia mengalahkan Kamboja pada laga final SEA Games 2023, Senin (8/5/2023). Rivan Nurmulki cs menang 3-0 atas tim tuan rumah.
Rivan Nurmulki memamerkan medali emas yang diraih setelah membantu Timnas voli putra Indonesia mengalahkan Kamboja pada laga final SEA Games 2023, Senin (8/5/2023). Rivan Nurmulki cs menang 3-0 atas tim tuan rumah. (Instagram @rivannurmulki)

Dalam sidang komisi disiplin PP PBVSI pada 17 November 2023, diputuskan bahwa Rivan tidak diizinkan untuk mengikuti event internasional selama satu tahun.

Ini termasuk event internasional yang diselenggarakan di dalam negeri. Sanksi terhadap Rivan berlaku mulai 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024.

PBVSI menghukum Rivan Nurmulki karena pada Agustus lalu mengikuti Kapolri Cup 2023 meski sedang izin untuk tidak memperkuat tim nasional bola voli Indonesia. 

Rivan absen dari agenda timnas di Kejuaraan Asia 2023 yang dihelat pada 19-26 Agustus silam di Urmia, Iran.

Dalam pernyataan resmi dari PBVSI, Rivan disebut meminta izin untuk menunggu istrinya yang mau melahirkan.

"Dasar sanksi yang kita berikan itu, yang bersangkutan bermain di Piala Kapolri. Itu melanggar aturan," kata Edy, dikutip dari BolaSport.

Dalam keterangannya, Edy menjelaskan Rivan Nurmulki hanya bisa tampil dalam kejuaraan maupun kompetisi dalam negeri, seperti Proliga, Livoli, ataupun kejuaraan lingkup nasional lainnya.

Lebih lanjut, Edy memberikan alasan perihal Rivan tetap diperolehkan bermain dalam kegiatan di Tanah Air. Hal tersebut bersangkutan dengan sumbangsih prestasi Rivan Nurmulki bagi Indonesia.

Salah satunya adalah hattrick medali emas di SEA Games yang diraih Rivan bersama timnas pada edisi 2019, 2021 (dihelat 2022), dan 2023.

"Rivan itu pernah berprestasi bagi Indonesia. Itu pertimbangannya," tambah pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PP. PBVSI itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat