androidvodic.com

Sorotan Pole Position MotoGP Valencia 2023: Jorge Martin Terdepan Rusak Rekor Langka Casey Stoner - News

News - Perebutan pole position MotoGP Valencia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (25/11/2023) pukul 16.50 WIB, menghadirkan fakta dan sorotan menarik.

Jorge Martin menyamai prestasi Casey Stoner 12 tahun silam jika berhasil mengamankan pole position MotoGP Valencia 2023.

Kualifikasi MotoGP Valencia 2023 dalam penentuan starting grid, baik sprint race dan main race, memfavortkan Jorge Martin sebagai peraih pole position.

Wajar jika Jorge Martin difavoritkan sebagai pole position MotoGP Valencia 2023. Dia memiliki kepentingan untuk start di posisi pertama.

Starting Grid MotoGP Valencia>>>>

Hasil Sprint Race MotoGP Valencia>>>

Klasemen MotoGP 2023>>>

Baca juga: Jadwal Sprint Race MotoGP Valencia 2023 - Ciri Khas KTP Spanyol, Jorge Martin Konyol

Utamanya ialah untuk menjaga asa meraih kemenangan di sprint dan main race, sekaligus menjaga asa dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Bagi Jorge Martin, meraih pole position MotoGP Valencia bukan hal baru baginya.

Dalam dua edisi terakhir Grand Prix Valencia, pembalap berjuluk Martinator ini sukses menjadi pole position. Hanya saja dewi fortuna bak tak berpihak kepada rider asal Madrid, Spanyol ini.

Dia gagal mengkonversikan sepasang pole position MotoGP Valencia 2021 dan 2022 menjadi kemenangan. 

MotoGP Valencia 2023 yang juga menjadi seri penutup di musim ini merupakan kesempatan bagi Jorge Martin mengukir pencapaian manis, mulai pole position, kemenangan sprint maupun main race.

Lantas prestasi apa yang dibukukan Jorge Martin jika pole position di GP Valencia?

Berdasarkan data yang dirangkum dari laman resmi MotoGP, pembalap terakhir yang mampu mengukir hattrick beruntun pole position di Valencia ialah Casey Stoner.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat