androidvodic.com

Daftar Line Up Pembalap MotoGP 2024: Diggia Temani Bezzecchi di Tim Rossi, Luca Marini Gabung Honda - News

News - Daftar line up pembalap MotoGP 2024 sudah lengkap dan telah diumumkan, Fabio Di Giannantonio menjadi nama terakhir yang melengkapi.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu bergabung bersama Marco Bezzecchi untuk memperkuat tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2024.

Diggia menggantikan posisi Luca Marini yang meninggalkan untuk bergabung dengan Respol Honda bersama Joan Mir.

Marco Bezzecchi sendiri menolak kemungkinan pindah ke Pramac dan lebih bertahan di VR46 Ducati, sehingga membuka pintu bagi Franco Morbidelli untuk bergabung dengan Pramac.

Morbidelli kini bersama dengan pesaing juara dunia 2023 Jorge Martin akan menjadi kekuatan Pramac Ducati.

Sementara itu, bergabungnya Luca Marini sang Adik Valentino Rossi ke Respol Honda adalah untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Marc Marquez yang kini bergabung dengan tim Gresini Racing untuk mengendarai Ducati Desmosedici.

Baca juga: Bagnaia Bicara Persaingan Juara Dunia MotoGP, Bandingkan Jorge Martin dengan Fabio Quartararo

Adapun di Gresini, Marquez akan bersatu dengan sang adik Alex Marquez yang sudah lebih dulu di sana.

Di tim Yamaha, masih akan mengandalkan Fabio Quartararo, hanya saja kini ia akan memiliki teman baru karena akan bersanding dengan Alex Rins.

Alex Rins yang baru bergabung dengan Honda setahun lalu akan hengkang ke Yamaha pada 2024. Tempatnya di LCR Honda akan digantikan oleh Johann Zarco.

Untuk pembalap KTM, statusnya kini sudah jelas. Pol Espargaro menjadi korban karena KTM mengontrak lima pebalap hanya untuk empat motor.

Jack Miller dan Brad Binder akan tetap menjadi duo pabrikan yang tidak berubah. Pedro Acosta akan lulus dari Moto2 ke MotoGP bersama tim Tech3 GASGAS bersama Augusto Fernandez.

Espargaro akan kehilangan kursi penuh waktu tetapi akan tetap berada di jajaran KTM dan akan balapan pada tahun 2024 sebagai wild card.

Baca juga: Klasemen Akhir MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Juara, Martin Runner-up, Quartararo di Atas Marquez

Berikut Daftar Line Up Pembalap MotoGP 2024 Lengkap 

1. Monster Energy Yamaha MotoGP Team

  • Fabio Quartararo (end of 2024) #20
  • Alex Rins (end of 2024) #42

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat