androidvodic.com

Baru Sehari Tunggangi Motor Ducati, Marc Marquez Buat Enea Bastianini Angkat Topi - News

News - "Marc Marquez selalu menjadi Marc Marquez", adalah pujian yang dilayangkan Enea Bastianini kepada pembalap anyar Gresini Ducati pada MotoGP 2024.

Marc Marquez menulis sensasi tersendiri pada tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023) malam WIB.

Faktanya, ini menjadi kali pertama Marc Marquez mengaspal menunggangi Desmosedici milik Ducati. Menariknya, kendati haru sehari bersama motor pabrikan Italia, Marquez sukses membuat Enea Bastianini angkat topi.

Baca juga: Hasil Akhir Tes MotoGP 2024 Valencia - Marc Marquez Bikin Ducati Kepo, Maverick Vinales Menjanjikan

Tes pramusim MotoGP 2024 Valencia telah usai, dan menempatkan pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales sebagai yang tercepat.

Sedangkan Marc Marquez, sempat duduk di urutan kedua pada sesi tes pagi, kekasih Gemma Pinto ini berada di posisi keempat akhir tes MotoGP 2024 Valencia.

Faktanya, di antara 8 pembalap Ducati, praktis hanya Marc Marquez yang membukukan catatan ciamik. The Baby Alien menjadi rider dengan catatan waktu terbaik di Tikungan 8 Sirkuit Ricardo Tormo.

Statistik tersebut kemudian membuat Bastianini kagum, hingga terlontarlah pujian dari rekan setim Francesco Bagnaia.

Tanpa 'tedheng aling-aling', Bastianini secara tegas menyebut Marquez kini masuk dalam jajaran pembalap kuat milik Ducati.

"Dia (Marquez) satu dari bagian dari Ducati, Marc sudah menjadi yang terkaut (salah satu) meski haru sehari bersama Desmosedici," buka The Beast, julukan Bastianini, dikutip dari MotorSport Italia.

"Ducati adalah motor yang sangat cepat, tapi dia langsung melaju dengan cepat dan serangan waktunya juga menunjukkan seberapa cepat dia melaju,” lanjut Enea. 

"Dia adalah pembalap Ducati tercepat di tikungan 8. Kecepatannya di bagian trek itu sangat mengesankan. Selebihnya, bukan hal baru," tegas mantan pembalap Gresini Ducati.

Marc Marquez melakoni tes Valencia untuk MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (28/11/2023) malam WIB.
Marc Marquez melakoni tes Valencia untuk MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (28/11/2023) malam WIB. (Twitter @GPone)

Sesi tes pramusim MotoGP memang bukan sebuah jaminan performa seorang pembalap akan berbanding lurus di kejuaraan dunia.

Namun hal ini berbeda dengan Marc Marquez. Realitanya rider berusia 30 tahun tersebut masih menjadi yang terbaik di grid saat ini.

Pun berpindah ke tim lain sejak debut tahun 2013 bersama Repsol Honda, merupakan kali pertama bagi Marc Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat