androidvodic.com

Daftar Lengkap 40 Pebulu Tangkis Lolos BWF World Tour Finals 2023: Indonesia 6 Wakil, Ada Fajar/Rian - News

News - BWF resmi merilis daftar lengkap 40 pebulu tangkis yang berhak tampil di BWF World Tour Finals 2023 pada 13-17 Desember mendatang.

Diketahui, peserta yang berhak lolos BWF World Tour Finals 2023 sebelumnya telah disaring melalui jalur kualifikasi, dihitung berdasarkan perolehan poin dari hasil BWF World Tour sepanjang tahun 2023.

Bagi pemain yang mendapat poin terbanyak alias masuk delapan besar, maka tiket BWF World Tour Finals 2023 pun aman dalam genggaman.

Untuk ketentuannya, tiap negara hanya mendapat jatah maksimal dua pemain atau pasangan di tiap sektor yang dipertandingkan.

Indonesia sendiri mengirimkan enam wakilnya di BWF World Tour Finals 2023.

Baca juga: Jadwal Badminton Syed Modi International 2023 Hari Ini: Marcus/Rayhan Debut, Live YouTube BWF TV

Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya melawan Ng Tze Yong dari Malaysia pada laga semifinal tunggal putra turnamen bulu tangkis Hong Kong Open di Hong Kong pada 16 September 2023.
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya melawan Ng Tze Yong dari Malaysia pada laga semifinal tunggal putra turnamen bulu tangkis Hong Kong Open di Hong Kong pada 16 September 2023. Daftar lengkap 40 pebulu tangkis yang lolos BWF World Tour Finals 2023 pada 13-17 Desember mendatang, Indonesia punya 6 wakil termasuk Jojo.(PETER TAMAN / AFP)

Di sektor tunggal putra, Indonesia memiliki Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Kemudian di ganda putra, Fajar Alfian/Muhamnmad Rian Ardianto ditemani oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Lalu untuk di dua sektor lainnya, Indonesia hanya memiliki satu amunisi, yakni Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Sayangnya, nasib apes dialami ganda campuran Indonesia, tak ada satu pun wakil yang tampil di BWF World Tour Finals 2023.

Berada di luar delapan besar, poin yang didapan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tak mampu membuat mereka lolos BWF World Tour Finals 2023.

Ini menjadi ironi tersendiri lantaran jika menilik ke belakang, ganda campuran Indonesia sempat ambil bagian di BWF World Tour Finals 2022.

Kala itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia.

Seakan mengalami penurunan prestasi, Rinov/Pitha cs justru hanya menjadi penonton BWF World Tour Finals 2023.

Adapun untuk venuenya, BWF World Tour Finals 2023 nantinya bakal digelar di Hangzhou Olympic Sport, China.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat